Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Olah Raga

Pessel Belum ada Singung Soal Bonus Atlet, Ini Kata Mawardi Roska

Pessel, Prokabar – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengaku belum membicarakan atau singung bonus atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pessel, Mawardi Roska, kepada awak media Jumat (16/11) menyampaikan, jangankan soal bonus, bisa mengikuti Porprov saja Pessel sudah bersyukur.

“Soal bonus nanti sama pimpinan (Bupati). Tapi sampai sekarang masih belum ada pembicaraan,” ujarnya.

Seperti diketahui, 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat bakal menggelar perhelatan olahraga paling bergengsi tingkat provinsi di Kabupaten Padang Pariaman.

Sesuai jadwal dari panitia pelaksana, pembukaan Porprov kali ini bakal dilangsungkan pada 19 November 2018.

Tahun ini, lanjut Mawardi, Pessel memastikan bakal mengirim sebanyak 32 cabang olahraga yang bakal berlaga, dengan total jumlah atlet 325 orang.

Ia juga menyampaikan, alokasi anggaran Porprov untuk tahun ini pemerintah kabupaten telah mengalokasikan dana atlet lebih dari Rp1,3 miliar.

Dari alokasi dana tersebut, Rp1,3 miliar lebih untuk cabang olahraga. Sedangkan untuk kebutuhan parade, ia mengaku akan disediakan Disparpora Pessel.

Ketika ditanya, soal keluhan cabang olahraga terkait alokasi dana pada masing-masing Cabor, menurutnya itu adalah urusan KONI Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sebaiknya tanya sama KONI. Itu urusan dia. Itu bukan urusan saya. Kini KONI masih berjuang,” tutupnya.(min)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top