Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Penusukan Ulama Kembali Terjadi, Syekh Jaber Jadi Korban

Dibaca : 398

Lampung, Prokabar — Kasus penusukan ulama kembali terjadi, kali ini Syekh Moh Ali Jaber menjadi korban, ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9) sore.

Beruntung, Syekh Ali Jaber sempat menangkis tusukan tersebut, sehingga nyawa beliau masih terselamat lan dan hanya mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya.

Dilansir dari diwawancara beliau di Tv One, Syekh Ali Jaber menceritakan kronologis peristiwa yang berawal saat dirinya baru saja meminta seorang anak untuk maju ke atas panggung.

“Acara baru awal, saya panggil anak 9 tahun untuk tes bacaannya karena itu acara wisuda hafalan Al Quran, ketika selesai keluarga minta foto. Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung,” ujarnya.

Dirinya melanjutkan, beruntung saat itu sempat menangkis tusukan pemuda tidak dikenal itu. “Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” katanya.

Setelah itu, Syekh Ali Jaber kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. “Alhamdulillah sudah membaik, sudah dijahit cukup dalam hampir surang lebih 10 jahitan di tangan bagian kanan atas,” ujarnya.

Jamaah yang hadir kemudian langsung menangkap lelaki yang melakukan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, dengan identitas yang belum dikenal. Aparat kepolisian langsung mengamankan pelaku ke tempat pos polisi.

Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP Dvid Jacson menyatakan, pelaku sudah diamankan polisi, dan sedang menjalani pemeriksaa. “Pelaku sudah diamankan petugas,” katanya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top