Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Penuhi Janji, Empat Pebisnis Wanita Ini Sasar Petugas Kebersihan Toilet Terdampak Covid

Dibaca : 375

Jakarta, Prokabar – Permata Warokka, Caca Gracia, Lydia Nizma dan Mona Hallatu, empat pebisnis wanita yang bergelut di bidang entertainment, EO dan property kembali melancarkan aksi sosial.

Keempatnya melanjutkan rencana berbagi bingkisan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19. Sebelumnya, mereka menyalurkan bantuan kepada Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ).

Kali ini, mereka menyasar petugas kebersihan di empat stasiun yaitu Stasiun Pondok Ranji, Jurang Mangu dan Rawabuntu dan public area seperti pasar, bengkel, rest area dan SPBU.

Nasrul Abit Indra Catri

“Petugas kebersihan hampir tak dilirik donatur. Kebanyakan mereka fokus kepada masyarakat yang kekurangan atau ke panti asuhan. Juga membagikan paket makanan kepada orang yang lewat di pinggir jalan,” terang Permata kepada Prokabar.com.

Mewakili ketiga temannya, Permata juga menyebut bila petugas kebersihan tetap bertugas di masa pandemi. Dimatanya, mereka adalah profesi yang sangat mulia sekaligus beresiko.

“Profesi ini begitu mulia menurutku, namun juga beresiko tinggi terkena virus. Karena layanan kebersihan sangat diutamakan bagi kenyamanan penumpang. Inilah yang membuat kami sepakat menyasar petugas kebersihan terutama di stasiun dan publik area,” jelasnya.

Selain petugas kebersihan, sejumlah panti asuhan dan panti jompo pun jadi sasaran. Permata Warokka, Caca Gracia, Lydia Nizma dan Mona Hallatu berkolaborasi dengan Bonanza Production (Rina Darsa dan Inyonk) berbagi kebahagiaan di Panti Asuhan Al Abqo Amanah (Jombang, Tangerang Selatan), Panti Yaspatar Ar-Ridho Bintaro, Panti Asuhan dan Jompo Miftahul Jannah (Tegal Rotan).

“Kami juga menyalurkan bantuan untuk saudara kita di kawasan (kumuh) Depok, rumah singgah di Kampung Rambutan, penurus musholla, rumah petak di Pondok Ranji dan wisma atlet,” sebut Permata menambahkan.

Aksi sosial yang mereka lakukan untuk meringankan beban orang yang membutuhkan akan terus berlanjut. Bagi mereka dalam kondisi pandemi ini justru memberikan hikmah tersendiri.

“Alhamdulillah kami bisa bersinergi membantu saudara-saudara kita. Semoga aksi ini jadi motivasi bagi pihak yang dititipkan rejeki berlebih untuk melakukan hal yang sama. Rencana kedepannya, masih ada beberapa panti asuhan yang akan mendapat bantuan. Insya Allah ada pembagian bahan makanan secara berkala,” ucap Permata mengakhiri perbincangan dengan Prokabar.com (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top