Ekonomi

Pengenalan Kampus, Mahasiswa Baru UNP Dibekali Semangat Kewirausahaan

Padang, Prokabar — Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 jalur masuk mandiri dan prestasi mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), dimulai sejak Senin (5/8) dan berakhir pada kamis (8/8) yang diikuti oleh 3.115 mahasiswa baru program S1 dan D4.

Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP, Prof. Yunia Wardi menjelaskan, menyikapi fenomena kedepan dan orientasi mahasiswa yang kebanyakan kuliah untuk bekerja ini harus dirubah, pihaknya mendorong mahasiswa bagaimana menciptakan lapangan kerja setelah lulus.

“Salah satu upaya UNP untuk mendorong mahasiswa berjiwa kewirausahaan yakni dengan menerapkan kurikulum entrepreneurship, sehingga setiap mahasiswa mendapatkan mata kuliah entrepreneurship di masing-masing program studi (Prodi).” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk entrepreneurship dimasukan dalam mata kuliah umum, bisa di semester satu atau semester dua dan pelaksanaannya tingkat universitas.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga wakil rektor III, Prof. Ardipal mengatakan PKKMB ini merupakan gelombang ketiga yang dilaksanakan selama empat hari.

Gelombang pertama yaitu PKKMB jalur SNMPTN diikuti sebanyak 2.279 orang telah dilaksanakan pada 27 Juni hingga 29 Juli 2019. PKKMB jalur SBMPTN diikuti sebanyak 2966 orang dilaksanakan pada tanggal 23 juli 26 juli 2019. Selanjutnya akan dilaksanakan PKKMB jalur D3 pada Agustus 2019 yang akan diikuti 1.200 mahasiswa. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top