Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Pencarian Pengedar Narkoba yang Loncat ke Danau Singkarak Terus Dilakukan Tim Penyelamat dan Warga

Tanah Datar, Prokabar — Pencarian terhadap Rhony Tanjung alias Bujang warga Jorong Darek, Nagari Simawang yang diduga tenggelam di danau Singkarak masih terus dilakukan.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas 50 Kota, BPBD Tanah Datar dan Solok, serta Aparat Kepolisian dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Rhony Tanjung alias Bujang diduga tenggelam di danau Singkarak setelah berusaha melarikan diri dari sergapan  jajaran Sat Narkoba Polda Sumbar. Diiduga kuat, yang bersangkutan takut saat digerebek petugas dan memilih menceburkan diri kedalam danau Singkarak. Sementara, satu rekannya berhasil diamankan petugas.

Kapolsek Rambatan AKP Firdaus saat ditemui diloksi pencarian korban membenarkan, jika ada proses penangkapan terhadap dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika di pinggit jalan lintas Sumatera itu, tepatnya di Jorong Batu Limbak Nagari Simawang.

“Kita melakukan pencarian berkaitan dengan permasalahan kemaren, penangkapan tersangka pelaku pengedar narkoba oleh polda sumbar,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut AKP Firdaus mengatakan jika informasi dari masyarakat sekitar, salah satu tersangka menceburkan diri kedalam danau Singkarak saat hendak diamankan.

“Informasi yang kita dapat seperti itu, saat penangkapan,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, salah seorang tim penyelamat dari Basarnas 50 Kota, Jefri hunter mengungkapkan jika pencarian korban tenggelam dilakukan dengan menyisiri permukaan danau Singkarak. Hari kedua pencarian petugas belum mendapatkan titik terang keberadan korban.

Selain melakukan pencarian dengan menyisiri permukaan danau Singkarak, tim penyelamat juga menerjukan tim selam mereka. Namun, karena kondisi air danau yang keruh menjadi kendala tim penyelamat  melakukan pencarian dengan cara  tersebut.

“Jarak pandang hanya 3 meter, jadi sangat menyulitkan petugas untuk melakukan penyelaman,” ujar Jefri H.

Sesuai dengan SOP, pencarian terhadap korban akan dilakukan hingga 7 hari kedepan.

Baca Juga :

Dari pantauan Prokabar.com di lokasi pencarian, masyarakat setempat juga melakukan pencarian dengan cara menyelam. Dengan mengandalkan alat bantu kompresor, beberapa orang warga terlihat melakukan penyelaman yang mereka lakukan tak jauh dari bibir danau.

Pencarian terhadap terduga pelaku penyalahgunaan narkotika ini juga mengundang perhatian pengguna jalan lintas Sumatera. Ramainya warga yang menonton pencarian itu, membuat arus lalu lintas di ruas jalan tersebut juga jadi tersendat. (eym)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top