Pendidikan

Pemko Padang Jalin MoU Dengan UIN IB Padang

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota Padang menjalin Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesapahaman dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang dilangsungkan di aula Gedung Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang, Sungai Bangek, Senin (2/12).

Penandatang kerjasama pada kesempatan itu dilakukan Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dedi Henidal bersama Rektor UIN IB Padang yang diwakili Wakil Rektor III Ikhwan Matondang.

Terkait kerjasama tersebut, Dedi menerangkan, kerjasama dengan UIN IB Padang ini mengenai dukungan pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan UIN IB Padang di kota ini.

“Kita menyadari, sangat banyak mahasiswa UIN yang tinggal di masjid dan musala. Secara tidak langsung mereka telah mengabdi kepada masyarakat berupa membagikan ilmu yang telah dapat dibangku perkuliahan,” ujarnya dilansir dari Humas Padang.

Ia menambahkan, mengenai ruang lingkup nota kesepahaman bersama ini, seperti pembinaan peserta didik dan remaja. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dalam bentuk pesantren ramadhan, didikan shubuh, wirid remaja, TPQ/TQA dan MDT. Kemudia juga mengenai pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata yang dilakukan dilingkungan Kota Padang.

“Pemko Padang juga mempunyai kewajiban memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada seluruh mahasiswa UIN yang menimpa ilmu di Kota Padang. Apalagi mahasiswa UIN merupakan cikal bakal pembinaan keagamaan dikalangan masyarakat,” terangnya.

Dedi berharap, pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian oleh UIN Imam Bonjol Padang dapat berjalan dengan baik sehingga memberikan dampak posoitif kepada masyarakat. “Dan atas nama Pemko Padang kami mengucapkan terimakasih atas terjalinnya MoU ini,” paparannya mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Rektor III UIN IB Padang Ikhwan Matondang mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan Pemko Padang. Dan berharap kedepannya sinergitas untuk mendukungan peningkatkan kualitas pendidikan dapat terus terjalin.

“Kita juga ucapkan terimakasih atas rasa aman dan nyaman bagi mahasiswa untuk mahasiswa dalam menempuh pendidikan di Kota Padang”, imbuhnya.

Penandatangan kerjasama ini juga disaksikan Kabag Kerjasama Kota Padang Erwin dan Dekan Fakultas FEBI UIN IB Padang Ahmad Wira serta ratusan mahasiswa yang dalam kesempatan itu tengah melaksanakan Harlah ke4 Fakultas FEBI. (*)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top