Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Pemerintah : Aksi Demo Mahasiswa Dimanfaatkan Pihak Tertentu

Dibaca : 173

Jakarta, Prokabar — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan terdapat indikasi pihak tertentu yang memanfaatkan aksi demonstrasi mahasiswa.

“Mencermati gelagat perkembangan dinamika yang sekarang, ada indikasi-indikasi pihak tertentu yang memanfaatkan situasi,” kata Mendagri, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/9).

Menurutnya, para pihak yang mencoba membonceng aksi mahasiswa telah terdeteksi. Pihak yang dimaksud pun turut menyusup dalam aksi.

“Saya kira sudah sudah terdeteksi semua, termasuk yang ikut demo. Membaur bersama unjuk rasa mahasiswa. Siapa yang mahasiswa dan yang bukan mahasiswa bisa dideteksi. Misal lewat CCTV, rekaman video, dan lain-lain,” paparnya

Mendagri menyatakan  optimistis stabilitas tetap terjaga, hingga hari H pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Aparat keamanan dan intelijen serta pemerintah daerah pasti kerja keras menjaga amanah konstitusional tersebut, yang harus berjalan sesuai tahapan-tahapan konsolidasi demokrasi,” tambahnya.

Sebelumnya, terjadi demonstrasi dari gabungan mahasiswa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, yang menolak pengesahan Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Akibat demonstrasi tersebut menyebabkan ratusan mahasiswa menjadi korban. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top