Kriminal

Pemakai ‘Bernyanyi’, Pengedar Narkoba Berhasil Diciduk Polsek Ranah Batahan

Pasaman Barat, Prokabar — Dua pemakai narkoba diamankan tim Polsek Ranah Batahan, Kamis (15/8) dini hari. KH dan RN, warga Jorong Pasar Lamo, Nagari Ujung Gading. Kapolsek Ranah Batahan Iptu Keling Dapit menjelaskan, penangkapan KH dan RN, berawal saat tim Polsek melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di depan Polsek.

“Awalnya ada informasi bakal ada peredaran narkoba yang bakal melintas di wilayah hukum Ranah Batahan. Kami langsung melakukan razia, namun lain yang terjadi,” kata Iptu Keling Dapit.

Iptu Keling mengatakan, saat razia, KH dan RN awalnya diamankan lantaran membawa alat tukang, kuku kambing dan linggis, serta senjata tajam berupa celurit ditambah dua buah sebo. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata keduanya membawa satu unit alat hisap sabu.

“Kamipun mengamankan keduanya dan melakukan pemeriksaan. KH dan RN mengaku membeli sabu pada Is, seorang pengedar sabu dan ganja di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading. Kami langsung bergerak cepat sembari berkoordinasi dengan Polsek Lembah Melintang dan mengamankan Is serta istrinya, Es lantaran menghalang-halangi petugas saat penggeledahan,” lanjut Iptu Keling Dapit.

Dari tangan Is, tim mengamankan sabu seberat 4,4 gram, satu paket kecil ganja siap edar, satu unit timbangan digital dan uang hasil penjualan barang haram tersebut Rp400 ribu.

“Saat ini, semua tersangka kita amankan sembari terus berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Pasbar dan BNNK Pasaman Barat demi menentukan langkah-langkah penanganan selanjutnya,” tutup Iptu Keling. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top