Ekonomi

Pelni Tawarkan Sensasi Menikmati Konser Di Atas Kapal

Jakarta, Prokabar — Setelah sukses menggelar beberapa event di atas kapal dengan serangkaian Wisata Bahari dan ‘MICE On Board’, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI kembali menggelar konser musik di atas kapal.

Kali ini PELNI menyiapkan KM Kelud untuk berlayar ke Pulau Edam, Kepulauan Seribu dengan kemasan ‘Rhythm of The Sea’ pada Jumat (9/11) mendatang.

“‘Rhythm of The Sea’ berkonsep memberikan pengalaman berlayar dengan menghadirkan pagelaran musik serta makan malam di atas kapal. Kegiatan ini merupakan ajakan untuk berkunjung ke kapal PELNI guna menikmati sensasi yang berbeda di atas kapal dengan nuansa pagelaran musik seperti layaknya di darat,” jelas Kepala Kesekretariatan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko.

Sebagai BUMN jasa transportasi laut yang melayani masyarakat ke seluruh pelosok nusantara, PELNI ingin memperkenalkan kapal laut kepada seluruh masyarakat yang belum mengenal kapal laut PELNI dengan kemasan yang menghibur.

Kegiatan ini tidak terbatas bagi warga yang tinggal di sekitar Jakarta, namun terbuka luas untuk masyarakat dari berbagai kota.

“Sebagai negara maritim, kami ingin memperkenalkan kapal laut PELNI yang dapat digunakan untuk  kegiatan MICE dan beberapa acara- acara lain seperti study on board. Venue untuk reuni dan pertemuan-pertemuan komunitas, hiburan hingga acara pernikahan di atas kapal,” katanya.

Acara ‘Rhythm of The Sea’ di KM Kelud merupakan kerjasama PELNI dengan I-Radio, Jakarta. Acara akan dimulai pukul 14.00, diawali dengan check in peserta yang sudah terdaftar dan mentransfer biayanya. KM Kelud akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok pukul 16.00 dari Terminal Penumpang Nusantara, dan pada pukul 20.00 kapal telah kembali di dermaga 106, sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum masuk ke kapal, peserta wajib verifikasi tiket di terminal penumpang Tanjung Priok,” jelas Ridwan.

Adapun harga tiket ‘Rhythm  of The Sea’ di KM Kelud di bandroll seharga Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) per orang, peserta dapat menikmati transportasi kapal laut dari Tanjung Priok ke Pulau Edam, Kepulauan Seribu pergi pulang, sunset dari top deck, pagelaran musik bersama Ari Laso di salon kapal, serta makan malam bernuansa kapal pesiar.

Sebagai informasi, KM Kelud berkapasitas 2.000 penumpang. Namun, kapasitas salon atau tempat makan malam dan pertunjukan musik hanya 250 orang.

PELNI telah menginformasikan kegiatan ini melalui media sosial Pelni162 dan I-Radio. “Dalam tempo 2 hari sejak diunggah di media sosial dan disiarkan di radio, tiket telah habis terjual,” tutup Ridwan. (*/hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top