Bola

Parma Pastikan Bertahan di Seri A Musim Depan

Padang, Prokabar — Kembali ke Seri A pada musim ini setelah tiga tahun sebelumnya mengalami kebangkrutan, banyak yang sangsi bahwa Parma bisa bertahan lebih dari semusim di kasta tertinggi liga Itali tersebut.

Pada pekan 37 yang dihelat, Minggu (19/5) waktu setempat, Skuat asuhan Roberto D’Aversa memastikan bertahan di Seri A musim depan. Hasil tersebut didapat setelah Parma berhasil menang atas Fiorentina 1-0 yang berlangsung di Stadion Ennio Tardini.

Gol kemenangan Parma didapat dari aksi gol bunuh diri gelandang Fiorentina, Gerson Santos, saat laga berjalan 80 menit. Dengan kemenangan ini, posisi Parma naik ke peringkat 13 klasemen sementara dengan 41 poin.

Il Gialloblu unggul empat angka atas Genoa yang menempati urutan 18 (37 poin) sekaligus batas akhir degradasi. Dengan Seri A menyisakan satu pertandingan lagi, Parma pun dipastikan bertahan.

Sebab, maksimal Genoa hanya meraih tiga angka dengan 40 poin. Alhasil, pekan ke-38 Seri A di markas AS Roma (26/5) sudah tidak berpengaruh bagi Parma.

Kecuali, menjaga kehormatan untuk mengakhiri Seri A 2018/19 dengan positif. Maklum, kemenangan atas Fiorentina ini merupakan yang pertama bagi Parma dalam sembilan laga terakhir.

Itu terjadi usai menekuk Genoa 1-0 pada 9 Maret lalu. Setelah itu, Parma lima kali imbang dan berujung empat kekalahan hingga melorot ke papan bawah.

Parma jadi tim pertama asal Seri B musim lalu yang mampu bertahan di Seri A 2019/20. Sebelumnya, Frosinone sudah dipastikan degradasi karena menempati urutan 19 (24 poin) dan Empoli (38 poin) masih berjuang untuk bertahan hingga pekan terakhir. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top