Trending | News | Daerah | Covid-19

Pendidikan

Pandemi Covid, Rektor IAIN Batusangkar Ajak Mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan Untuk Tetap Berkreatifitas

Dibaca : 303

Tanah Datar, Prokabar – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, melantik Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) baik tingkat Institut maupun di tingkat Fakultas. Mengangkat tema melanjutkan estafet organisasi IAIN Batusangkar dalam membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan bertanggung jawab, pelantikan ini dilakukan Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (12/1).

Selain menerapkan protokol kesehatan, antisipasi penyebaran Covid 19, pelantikan juga dengan mengunakan dua sistem, yakni Daring dan Luring.

Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid 19 yang melanda, IAIN Batusangkar sampai saat ini belum bisa beraktifitas secara normal. Meski pandemi, rektor mengajak seluruh pihak untuk tetap berkreatifitas dan tidak menyalahkan kondisi yang terjadi.

“Saat ini kita masih berada pada situasi new normal, sehingga kita belum bisa beraktivitas normal seperti sebelum covid-19 melanda, namun saya ingin mengajak kepada saudara semua walaupun pendemi belum selesai, tetapi kreativitas sebuah kepastian. Kita jangan menyalahkan kondisi, namun ambil peluang-peluang yang mungkin di lakukan sehingga pendemi covid-19 bisa dijadikan berkah tersendiri bagi kita semua” ungkap Rektor.

Kepada yang dilantik, harap Rektor untuk bisa bekerja dengan iklas, disiplin, penuh tanggung jawab.

“Insyaallah itu akan amanah. Jaga karakter dengan baik, dan ini menjadikan modal utama dalam menjalankan roda organisasi buat saudara. Jadikan kampus ini menjadi tempat terbaik mengukir prestasi, baik tingkat internasional maupun nasional, ini semua akan membawa nama baik IAIN Batusangkar dan harus berkolaborasi juga dangan pimpinan kampus dan sekaligus jadikan mereka tempat konsultasi,” ungkapnya.

Bupati Tanah Datar yang diwakili staf ahli Sumber daya Manusia, Ermon Reflin pada keaempatan ity mengajak semua pengurus lembaga yang dilantik dapat menjadi warna baru di IAIN Batusangkar.

Senada dengan Rektor, Covid-19 yang melanda hendaknya menjadi tantangan buat kita semua.

“Kita tidak boleh lengah dengan keadaan ini. Kita harus tetap berkreatif dalam menjalankan organisasi in,” ajak Ermon. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top