Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pandemi Covid 19, Kwarcab 0304 Tanah Datar Serahkan Bantuan Alkes ke 10 Ponpes

Dibaca : 150

Tanah Datar, Prokabar – Pramuka Peduli Kwarcab  0304 Tanah Datar menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada 10 Pondok Pesantren di Kabupaten Tanah Datar. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Gerakan Pramuka terhadap pesantren ditengah Pandemi Covid 19 yang melanda.

Penyerahan bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan langsung Kakwarcab 0304 Tanah Datar Anton Yondra, SE, MM didampingi Sekretaris Kwarcab Drs.Revol Desman kepada salah seorang dari Pimpinan Pondok Pesantren di Kantor Kwarcab 0304 Tanah Datar Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Senin (4/1).

Anton Yondra dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan yang diserahkan ini berasal  dari Kwarnas Pramuka terhadap 10 dari 17 Pondok Pesanteen yang diusulkan sebelumnya. Pondok Pesantren yang sebahagian besar anaknya diinapkan menjadi alasan dipilihnya penyerahan bantuan berupa alat kesehatan

“Dari 18 paket yang kita usulkan, ternyata yang dipenuhi hanya 10 Ponpes, sedangkan 7 Ponpes lainnya belum kebagian, termasuk Kwarcab 0304 Tanah Datar,” tutur Anton.

Kita berharap pihak Dikbud juga memberikan bantuan terhadap Ponpes, karena jumlah yang diberikan cukup terbatas sekali. Sementara kita  menyadari Ponpes juga merupakan ujung tombak dari pengembangan kegiatan kepramukaan dan pendidikan pada umumnya.

Ia juga menjelaskan, dalam masa pandemi, Kwarcab 0304 Tanah Datar juga berperan aktif membantu masyarakat baik dalam bentuk edukatif, penyemprotan desinfektan dan lain-lain dalam meminimalisir penyebaran Covid 19.

Paket Alat Kesehatan yang diserahkan kepada masing-masing Ponpes berupa 300 pcs Hand Sanitazer, 50 Box Vitamin C, 940 pcs Masker Kain, 5 unit Tangki Desinfektan dan 5 paket tablet desnfektan. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top