Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Ops Keselamatan di 50 Kota: Dari Helm Gratis, hingga Alat Tulis

Dibaca : 448

Limapuluh Kota, Prokabar – Polisi di Tanah Air punya banyak cara dalam mensukseskan Operasi Keselamatan 2018. Tidak terkecuali, Satuan Lalu Lintas Polres 50 Kota, Polda Sumbar.

Satuan yang dipimpin Ajun Komisaris Dwi Yulianto ini, sengaja berbagi helm gratis kepada anak anak yang diboncengi orangtuanya saat pergi sekolah.

“Selain demi ketertiban, keamanan dan kelancaran lalu lintas, ini juga bentuk edukasi kami kepada anak, agar tertib berlalu lintas sejak dini,” kata Dwi Yulianto, Senin (19/3/2018).

Mantan Kasat Sabhara Polres Bukittinggi itu menukuk, dengan pembagian helm kepada anak itu, orangtua diharap sadar, jika prilaku tak berhelm, akan membahayakan keselamatan buah hatinya.

“Apalagi, budaya mengantar anak sekolah ini menjadi rutinan pagi dan siang hari. Hasil analisa dan evaluasi kami, di jam jam sibuk itu, kerentanan lakalantas masih tinggi,” urai Kasatlantas.

Selain membagikan helm gratis, Kasatlantas menyebut, pihaknya juga memberi hadiah buku tulis dan bantuan penunjang pendidikan bagi pelajar yang tertib berlalu lintas. “Baik untuk anak SD, SMP dan SMA. Kita siapkan reward,” sambung AKP Dwi Yulianto.

Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis dihubungi terpisah, mengaku, selama Operasi Keselamatan Singgalang 2018, beragam langka preemtif dan preventim terus dilakukan kepada pengguna jalan.

“Kami akan terus berupaya menekan kasus lakalantas dan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di setiap aksea jalan di wilkum 50 Kota,” kata mantan Kasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Polda Metro Jaya itu. (VBM)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top