Teknologi

OPPO Kembali Hadirkan Smartphone Flagship

Padang, Prokabar — Setelah empat tahun tidak merilis smartphone dijajaran flagship, OPPO dikabarkan siap menghadirkan smartphone kelas atas mereka yakni Find Series terbaru yang dikonfirmasi dengan nama OPPO Find X.

Hal ini pun mereka pertegas lewat sebuah poster yang diposting ke situs Weibo. OPPO pun juga telah mengubah logo profil Weibonya menjadi Find X. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa Find X akan jadi smartphone flagship berikutnya dari OPPO.

Lantas, seperti apa penampilan OPPO Find X nantinya? Seperti bocoran yang muncul di bulan Mei 2018 lalu, smartphone ini akan hadir dengan layar berlekuk dan dukungan triple camera di bagian belakangnya. Sayangnya, tak ada spesifikasi hardware yang diungkap.

Masih dari bocoran gambar yang ditampilkan, smartphone ini juga tidak dilengkapi pemindai sidik jari di bagian belakang. Spekulasi yang beredar, OPPO Find X akan mengadopsi pemindai sidik jari di dalam layar. Hal ini tentunya sejalan dengan paten keamanan biometrik terbaru yang telah diterima oleh OPPO.

Rumor lainnya mengatakan bahwa Find X akan dilengkapi dengan modul pengenalan wajah 3D mirip Apple iPhone X dan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition. Fitur lainnya yang juga diharapakan datang ke dalam smartphone ini adalah dukungan pengisian baterai super cepat, pembesaran lensa kamera hingga 5x dan dukungan konektivitas 5G.

OPPO terakhir merilis smartphone yang masuk ke dalam kelas flagship pada tahun 2014 lalu, yakni dengan menelurkan OPPO Find 7. Setelah itu, OPPO sama sekali tak lagi memproduksi penerus Find Series. (*/hdp)

Via: Droidlime

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top