Kriminal

Oknum Caleg PKS di Pasaman Barat Diduga Cabuli Anak Kandung

Simpang Empat, Prokabar – Lagi calon anggota legislatif (Caleg) tersangkut kasus asusila. Jika sebelumnya di Kota Padang, Caleg PBB diduga mencabuli dua orang anak, kini di Pasaman Barat. Oknum Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diduga mencabuli anak kandungnya sendiri.

Saat ini Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menyelidiki kasus dugaan pencabulan terhadap anak kandung oleh salah seorang calon legislatif DPRD daerah itu dari Partai Keadilan Sejahtera “AH”.

“Memang kita memperoleh laporan dari korban, sebut saja bunga (nama samaran) pada 7 Meret lalu yang didampingi orang tua perempuannya. Hari ini korban kami periksa,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat, AKP Afrides Roema di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya saat ini sedang menyelidiki dan meminta keterangan saksi-saksi terkait dugaan pencabulan anak kandung ini.

“Kasus ini pasti kita selidiki hingga tuntas. Dari informasi awal, terduga saat ini melarikan diri ke pulau Jawa,” tegasnya.

Ketua DPC PKS Pasaman Barat, Fajri Yustian membenarkan bahwa AH merupakan calon legislatif dari PKS daerah pemilihan III Pasaman Barat. Terlapor merupakan warga Sungai Aur.

Pihaknya sedang melakukan investigasi kejadian yg sesungguhnya. Jika terbukti bersalah, PKS akan langsung memecat yang bersangkutan sebagai anggota dan menarik statusnya sebagai caleg PKS.

“Tentunya jika terbukti bersalah maka untuk pencalegkannya akan diserahkan ke KPU Pasaman Barat sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ia sangat menyayangkan tindakan yang diduga dilakukan oleh AH. Apalagi yang bersangkutan dikenal sebagai imam masjid, guru mengaji dan tokoh di masyarakat.

“Tidak ada indikasi dan rekam jejak terkait persoalan moral yang bersangkutan selama ini. Kami tidak bisa masuk lebih jauh ke wilayah privasi seseorang,” sebutnya.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top