Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Mendagri Minta Kepala Daerah di Papua Berdialog dengan Tokoh Setempat

Dibaca : 168

Jakarta, Prokabar — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan kepala daerah di Papua  dan Papua Barat untuk mengutamakan dialog dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta  tokoh adat.

“Kami minta kepada kepala daerah untuk terus melakukan komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh adat,” kata Mendagri, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9).

Menurut Mendagri, dialog tersebut untuk memastikan ada kesamaan pandangan dalam menghadapi masalah.

Dia berharap semua pihak di wilayah Papua, tidak terpengaruh dengan isu-isu yang justru bisa memancing konflik.

“Hati-hati terhadap berita hoaks, jangan mudah termakan isu, ini harus disadarkan kepada semua pihak, hati-hati itu isu yang bisa adu domba lewat media-media sosial yang tidak bertanghung jawab,” paparnya.

Dia juga mengimbau  seluruh pemerintah daerah di wilayah Papua, dan Papua Barat  tetap  melayani masyarakat dengan baik.

“Kalau ada demo, diterima dengan baik, diajak dialog dengan baik apa aspirasinya sampaikan aspirasinya baik ke pusat maupun DPR. Saya kira membangun komunikasi dialog penting. Kita ini sesama bangsa. Mari membangun dialog, jangan percaya pada isu yang katanya,” pungkasnya.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan  di Wamena, dan Pegunungan Bintang, Papua. (*/hdp)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top