Peristiwa

Mendadak Ngumpul Di Markas Kodim, Forkompinda Dua Daerah Bahas Tentang Apa Ya?

Penting: Membahas sejumlah hal penting jelang Ramadhan 1439 Hijriyah, Forkompinda Payakumbuh dan 50 Kota berkumpul di Makodim 0306/50 Kota, Rabu (16/5). @rjingg

LIMAPULUH KOTA,-PROKABAR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Payakumbuh dan Limapuluh Kota, mendadak berkumpul di Markas Kodim 0306/50 Kota, Sumbar, Rabu (16/5) pagi. Pentolan dari dua wilayah kabupaten dan kota ini  dikhabarkan,  membahas serius soal aksi teror yang telah sampai ke pulau Sumatera.

Sumber Pro Kabar menyebutkan, hadir dalam pertemuan Forkompinda itu, Bupati Irfendi Arbi, utusan Pemko Payakumbuh, Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan dan belasan ulama serta OPD terkait lainnya.

Acara berlangsung dengan tuan rumah Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin. “Persoalan teroris, jadi pembahasan utama kami, selain menghadapi pengamanan bulan Ramadhan,” kata Bupati Irfendi Arbi.

Bersama Forkompinda dan ulama, di Makodim 0306/50 Kota, semua pihak sepakat memerangi aksi teror. “Haris dilawan, sebab ini sudah sangat kelewatan,” kata Bupati, Kapolres, Dandim dan ulama lainnya.

Irfendi yang juga Ketua PDI Perjuangan Limapuluh Kota itu menyebut, dalam rapat silaturrahmi Forkompinda di Makodim, juga dibahas, persoalan pengamanan selama bulan suci Ramadhan.

“Forum tiga pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Walinagari dan Babinsa harus diperkuat,” ulas Irfendi.
Masih dalam pertemuan itu, Pemkab, Kepolisian dan TNI , Kejaksaan dan Pengadilan sepakat bersama ulama, untuk menghidupkan kembali siskamling ditiap Nagari dan Jorong.

“Jadi, tamu yang berkunjung 1×24 jam harus lapor, wajib,” kata Kapolres Haris, Kapolres Endras dan Dandim Solikhin. (Vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top