Peristiwa

Medan Siaga Satu, Pelayanan Tetap Nomor 1

AKBP Bagus Suropratomo

Medan, Prokabar – Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Sumatera Utara menetapkan siaga 1, pasca bergemuruhnya aksi teror di Rutan Mako Brimob, 3 gereja dan Mapolrestabes Surabaya.

“Iya,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, AKBP Bagus Suropratomo, kepada Pro Kabar, Selasa (15/5) malam.

Setiap tamu ataupun pengunjung yang masuk ke Polrestabes Medan, kata mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, akan diperiksa dengan metal detektor dan menunjukkan semua barang bawaan yang dibawa.

Namun begitu kata mantan Kapolres 50 Kota dan mantan Kapolres Pariaman, Polda Sumbar tersebut, Polrestabes Medan tetap memberikan pelayanan maksimal dan normal seperti hari biasa.

Mewakili Kapolrestabes, Bagus menekankan kepada hampir 3.000 orang anak buahnya di Polrestabes Medan, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan perlawanan terhadap aksi teror.
“Jangan jadikan masalah ini menjadi mencekam,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya juga melakukan pengamanan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan seperti tempat ibadah, perkantoran dan pusat keramaian.

“Kami nyatakan perang dengan teroris,” kata alumnus Akpol 1998 tersebut. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top