Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Masuk Jurang, 2 Penumpang Pick Up Tewas Ketika Hendak Pergi Baralek

Dibaca : 1.6K

Tanah Datar, Prokabar – 2 dari 8 orang penumpang mobil bak terbuka tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Jorong Aur Duri Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, senin (23/11).

Selain menewaskan 2 orang, 3 penumpang mengalami luka luka dan juga patah tulang, 3 orang termasuk supir dinyatakan selamat.

“Benar talah terjadi kecelakaan lalu lintas pada hari Senin tanggal 23 November 2020 sekira pukul 12.30 Wib di jalan Jorong Aur duri Nagari Batu bulek Kecamatan Lintau buo utara, Tanah Datar. Mobil Pick Up BA 9704 RC yang membawa 8 penumpang masuk ke jurang sedalam 5 meter,” ucap Kasatlantas Polres Tanah Datar, Iptu M. Nasir.

Mobil naas tersebut, ungkap Kasat Lantas merupakan rombongan yang hendak menghadiri pesta pernikahan dan dikendarai oleh Fauzi Ahmad (25) warga Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Kronologi kejadian, dimana mobil saat berada ditanjakan mengalami mogok sehingga mobil yang dikendarai Fauzi mundur dan terjun kedalam jurang yang berada dibagian kiri bahu jalan.

“Mendekati tempat kejadian, di Jalan menanjak Mobil pick up tersebut Mogok sehingga mengakibatkan Mobil mundur dan masuk ke jurang. Akibat dari kejadian tersebut penumpang ada mengalami luka luka sebanyak 3 (tiga) orang dan 2 (dua) orang meninggal dunia,” ujar Kasat Lantas.

Seluruh korban yang selamat lansung dievakuasi ke layanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan tindakan medis. Sedangkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Sat Lantas Polres Tanah Datar guna Proses Penyidikan Lebih Lanjut.

Kasat menghimbau, masyarakat untuk tetap patuh dengan Undang Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, salah satunya tidak menggunakan mobil barang dijadikan sebagai mobil berpenumpang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top