Kriminal

Masih di Bawah Umur Sudah Nekat Menjambret, Ini Akibatnya

Tanah Datar, Prokabar – Dua pelaku tindak pidana perampasan yang masih di bawah umur FA (16) dan MA (16) diamankan polisi sektor Lima Kaum, Tanah Datar. Kedua pelaku yang merupakan warga Kenagarian Pasia Laweh, Kecamatan Sungai Tarab Ini diamankan setelah aparat kepolisian menerima laporan dari korbannya.

“Korban datang ke Polsek sekitar jam 23.30 WIB dan membuat laporan sebagai korban penjambretan,” kata Iptu Aljufrimal, Kapolsek Lima Kaum.

Menurut keterangan korban, jika ia bersama dua orang temannya berboncengan mengendarai sepeda motor dan saat melintas di jalan raya Lima Kaum, tiba-tiba motor yang ia kendarai dipepet oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal dan juga mengendarai sepeda motor.

Lebih lanjut, Iptu Aljufrimal mengatakan seketika itu juga, kedua pelaku lalu merampas dua unit telepon seluler yang tengah dipegang korban dan temannya. Berdasarkan keterangan korban tersebut, kemudian petugas bergerak mengamankan pelaku dikediaman salah seorang pelaku.

“Dengan berbekal informasi serta ciri-ciri pelaku, maka anggota saya sebar. Anggota melacak kedua orang remaja tersebut sedang berada di rumah tersangka AF (16) di Kenagarian Pasia Laweh dan Petugas pun lalu mengrebek kedua remaja tersebut dan melakukan interograsi terhadap mereka. Kedua pelakupun mengakui perbuatannya,” ucapnya

Sementara, menurut keterangan pelaku kepada petugas, jika mereka telah menjalankan aksinya sebanyak tiga kali. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengendarai Motor jenis bebek bernopol BA 3245 AE.

Saat ini petugas terus melakukan penyidikamndan pengembangan terhadap kasus yng melibatkan anak dibawah umur tersebut. Keduanya disangkakak pasal 362 jo 365 ayat 1 dan 2 KUHP, dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara, serta Undang-undang no 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top