Pendidikan

Mahasiswa Kesehatan UNP Gelar PKL di Pariaman Timur


Mahasiswa akan mendapatan pengalaman belajar lapangan dan kesempatan bekerja bersama individu, keluarga, dan masyarakat. 

Dibaca : 156

Pariaman, Prokabar —  Universitas Negeri Padang (UNP) membuka kegiatan Praktek Kerja Lapangan untuk mahasiswa D III Keperawatan jurusan Kesehatan dan Rekreasi.

Praktek Kerja Lapangan tersebut dilakukan di desa Koto Marapak dan Desa Talago Kecamatan Pariaman Timur.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP Alnedral mengatakan PKL akan mulai dari 15 Maret sampai 27 Maret 2021.

Alnedral menjelaskan PKL merupakan program kegiatan tahunan untuk mengaplikasikan asuhan Keperawatan.

Mahasiswa akan mendapatan pengalaman belajar lapangan dan kesempatan bekerja bersama individu, keluarga, dan masyarakat.

Baca Juga:

PKL ini, lanjut Alnedral, menggunakan konsep komunitas dan mensintesis pengetahuan serta keterampilan mahasiswa.

“PKL ini bertujuan agar seluruh mahasiswa mampu menerapkan pelayanan kesehatan utama pada masyarakat melalui komunitas kesehatan di Puskesmas dan Pengorganisasian masyarakat,” kata Alnedral pada laman resmi UNP, Selasa (16/3).

Ketua Prodi D III Keperawatan jurusan Kesehatan dan Rekreasi FIK-UNP mengungkapkan mahasiswa PKL akan mengindentifikasi masalah kesehatan di komunitas.

Baca Juga Milenialisme.com

Mereka akan menjalin kerjasama lintas program dan sektoral, melakukan penyuluhan kesehatan, musyawarah masyarakat, dan kegiatan yang meibatkan langsung masyarakat desa sampai pada presentasi.

Ketua Prodi berharap mahasiswa PKL mampu membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat.

Sehingga, kata dia, kegiatan PKL bisa menerjemahkan masalah yang terjadi pada masyarakat khususnya di desa Koto Marapak dan Talago Sariak, Kecamatan Padang Timur. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top