Trending | News | Daerah | Covid-19

Artikel

Luak Limopuluah Bangkit, ASB Incar Senayan?

Dibaca : 280

Payakumbuh, ProKabar – Batal maju di Pilwako Payakumbuh 2017 lalu, Anda Setia Budi (ASB), putra Luak Limopuluah yang kini memimpin Perusahaan asuransi Askrida di Aceh, dikabarkan maju di Pileg 2019 mendatang. Incar Senayan?

“Kabarnya iya, kakanda ASB maju di Pileg. Ke DPR RI,” kata sejumlah loyalis Anda Setia Budi, kepada Pro Kabar, Jum’at (16/3/2018) di Payakumbuh. Anda sendiri, sebelumnya gagal maju di Pilwako Payakumbuh.

Nama Anda sempat menguat mendampingi Wako Riza Falepi yang maju debagai cawako incumbent 2017 mendatang. Meski komitmen maju bersama ASB menguat, terakhir Riza berpasangan dengan Wawako sekarang, Erwin Yunaz.

Batal maju di Pilwako, Anda Setia Budi tidak pernah berhenti berbuat untuk Luak Limopuluah. Beragam kasus kesenjangan sosial, memantik rasa empatinya. Namun begitu, Anda sendiri memilih tidak mengekspose beragam aksi sosialnya.

“Kami rasa, jika ASB maju di Pileg 2019 nanti, itu langkahnya ke Senayan (DPR-RI) akan mulus. Sebab saat ini, belum ada orang Luak Limopuluah menjadi anggota DPR dari dapil Sumbar II,” kata Dt Paduko nan Hitam, niniak mamak di selatan Limapuluh Kota.

Dorongan serupa disampaikan beberapa pemuka masyarakat di Blok Mudiak (Limapuluh Kota). Kampung halaman ibundanya. Belum lagi, dorongan ASB maju, disampaikan sederet warga di Padang Tangah, Koto Nan Ampek, Payakumbuh.

Kepada ProKabar, ASB menyebut jika tidak tertutup kemungkinan akan maju di Pileg 2019. “Kita lihat nanti saja adinda. Kalau memang dukungan terus bermunculan, kita akan lakukan kajian yang terukur,” kata ASB terpisah. (VBM)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top