Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Liga 3 Pra Nasional: Persika Karawang Tidak Datang Saat Kick Off, SEL 50 FC Tunggu Keputusan PSSI

Dibaca : 342

Payakumbuh, Prokabar – SEL 50 FC masih menunggu keputusan resmi PSSI, seputar hasil pertandingan Liga 3 Pra Nasional Grup A antara SEL 50 FC versus Persika Karawang. Laga yang seharusnya digelar Minggu (1/12) di Stadion Singa Harau, urung digelar, karena tim tamu Persika Karawang tak hadir di Lapangan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sekretaris tim Sel 50 FC, Yorry Anetof membenarkan, bahwa Tim Persika tidak datang ke lapangan. sesuai jadwal kick off. Sementara, tim tuan rumah dan perangkat pertandingan sudah berada di lapangan untuk memulai pertandingan.

“Kami semua sudah melakukan semua prosedur yang sesuai regulasi untuk sebuah pertandingan, sesuai arahan Pengawas Pertandingan, namun tim Persika tidak hadir.”ujar Yorry saat dikonfirmasi media ini, MInggu malam.

Menurut Yorry, jika mengaju kepada regulasi Liga, jika sebuah tim tidak datang saat kick off dilakukan, maka dinyatakan kalah WO atau kalah 3-0. Namun begitu, pihaknya masih menunggu keputusan resmi PSSI.

“Pengawas Pertandingan sudah membuat laporan, jadi kita menunggu keputusan resmi dari PSSI. Memang jika mengacu kepatu regulasi, harusnya kita menang 3-0, karena lawan tidak datang sesuai jadwal pertandingan yang sudah ditetapkan.”ujar Yorry.

Yorry mengaku kecewa dengan tidak datangnya Persika ke pertandingan. Terlepas dari apapun alasan mereka tak datang, yang jelas itu sebuah sikap yang tidak bagus. Karena mencederai nilai-nilai sportifitas dan fair play. Walau begitu, Yorry menegaskan persoalan ini akan diserahkan sepenuhnya kepada PSSI, dan berharap keputusan yang diambil sesuai dengan regulasi.

Kini, SEL 50 FC akan fokus pada pertandingan berikutnya menjamu Persiba Bantul di Stadion Singa Harau, yang merupakan pertandingan terakhir di Pra Nasional ini, 5 Desember mendatang. Walau SEL 50 FC sudah dipastikan tak lolos ke babak 32 besar, namun bertekad menutup kompetisi ini dengan sebuah kemenangan. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top