Olah Raga

Legenda Otomotif Ini Pimpin IOF Sumbar

Padang, Prokabar – Nasir Ruslie atau lebih akrab dipanggil Goance terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sumatera Barat. Goance dipilih offroader pada Musyawarah Daerah (Musda) Ketiga IOF Sumbar yang diadakan Minggu (16/9/18). Goance adalah salah satu tokoh otomotif dan sudah sangat lama aktif di dunia off roader.

The Aliga Hotel Padang yang dijadikan lokasi Musda 2018 dipenuhi offroader yang datang dari klub di Payakumbuh, Bukittinggi, Pasaman Barat, Dharmasraya dan Solok. Total ada 25 klub yang memberikan suara saat pemilihan Ketua.

Sebelumnya muncul 3 kandidat Calon Ketua yang mengapung. Selain Nasir Ruslie, ada Kompol Hamidi dan H. Edi Yurdinal. Sesaat sebelum pemilihan, Edi Yurdinal yang sebelumnya menjadi Ketua Harian Pengda IOF Sumbar periode 2014-2018 mengundurkan diri.

Tinggal dua kandidat yang dipilih. Akhirnya Goance mendapatkan 14 suara, sedangkan Hamidi 11 suara.

Ini adalah Musda Ketiga IOF Sumbar yang terasa lengkap. Pasalnya, dua kali Musda yang diadakan periode sebelumnya, digelar seadanya. Pertama tahun 2008 dan Kedua 2012. Saat itu, perwakilan Klub Anggota dan Pengurus Cabang tak maksimal. Tak salah Musda kali ini disambut antusias.

Nampak hadir Hendrik Badu, Ketua V PP IOF dari Jakarta. Tamu lainnya perwakilan dari Gubernur Sumbar, Danrem 032/Wirabraja, Kapolda Sumbar, IMI Sumbar, IOX Chapter Sumbar dan undangan lainnya.(rls)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Berikan Komentar

To Top