Trending | News | Daerah | Covid-19

Lebaran

Lebaran 1440 Hijriah, Begini Kondisi Terminal Menyambut Para Perantau Pasaman Barat

Dibaca : 192

Pasaman Barat, Prokabar — Selamat datang para perantau Pasaman Barat. Bila pulang ke kampung mengunakan bus atau angkutan kota semacamnya, jangan terkejut bila turun di Terminal Simpang Empat, UPT Dinas Perhubungan.

Kondisinya masih seperti itu juga, tidak berubah. Teramat memprihatinkan. Penuh berlubang, gedung lusuh, pedagang kaki lima tak lagi tertata. Pokonya, sangat memprihatinkan.

Salah seorang pemuda setempat, Buyung mengaku, susah berbuih mulut masyarakat meminta perhatian kepada Pemkab Pasaman Barat, untuk dilakukan pemeliharaan atau semacamnya. Biar gagah dan berputar roda perekonomian warga sekitar. Namun, tak kunjung ada realisasi.

“Kondisi ini sudah belasan tahun adanya. Tidak ada perhatian Pemkab untuk melakukan pemeliharaan. Kalaulah ada perhatian sedikit saja, sudah pasti masyarakat sekitar sangat senang. Kembali hidup putaran roda ekonomi, kalau terminal bergairah,” kata Buyung.

Diakui Buyung, Terminal Simpang Empat ini, merupakan terminal antar kota dan provinsi. Namun, karena tidak ada keseriusan pemerintah untuk mengelola atau memberdayakannya, terminal ini seperti hidup segan, mati tak mau.

“Begitulah kira-kira, Pak. Jadi kami harap, di usia 15 tahun Pasaman Barat tahun ini, ada secercah harapan pemerintah untuk terminal. Malu kita, pulang perantau, begitu-begitu juga kondisi terminal. Belum lagi sampah yang berserakan dan aset terminal yang tidak lagi terkelola, membuat wajah terminal semakin suram,” tukas Buyung. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top