Pendidikan

Komitmen Unand Kembangkan Lembaga Sertifikasi Profesi

Dibaca : 115

Padang, Prokabar — Universitas Andalas berkomitmen mengembangkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) terutama untuk lulusan yang akan memasuki dunia kerja.

“Keberadaan LSP saat ini sangat penting apalagi di era 4.0 sehingga kualifikasi lulusan memiliki daya saing dan profesionalisme terpenuhi,” ungkap Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin dilansir Senin (15/3).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, daya saing yang semakin tinggi, khususnya didunia pendidikan telah melakukan terobosan salah satunya melalui program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) berusaha untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman dan siap menjadi pemimpin.

Karena melalui program ini terbuka luas kesempatan bagi mahasiswa untuk memperkaya wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai passion  dan cita-citanya.  Ia meyakini pembelajaran tidak hanya di dalam kelas, di laboratorium, perpustakaan tetapi pembelajaran juga bisa di tempat-tempat kerja, tempat pengabdian, di desa, di pusat riset maupun di masyarakat.

Disamping itu, melalui LSP ini nanti yang akan mensertifikasi lulusan khususnya Universitas Andalas sehingga terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang  menjadi tuhas dan tanggung jawabnya.

“Memiliki sertifikasi akan memberikan nilai tambah di hadapan perusahaan karena sertifikasi menunjukkan kompetensi yang dimiliki sudah di evaluasi dan disetujui oleh pihak ketiga,” ungkapnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top