Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kini Berobat ke SPH Bisa Booking via WhatsApp dan Website

Dibaca : 131

Padang, Prokabar – Dalam rangka mempermudah pelayanan masyarakat yang hendak berobat, Semen padang Hospital (SPH) kini terima booking pasien melalui aplikasi WhatsApp dan website. Pembookingan via WhatsApp dapat dilakukan kenomor 081276910995, Sementara booking melalui layanan web booking dengan mengunjungi link https://booking.semenpadanghospital.co.id .

Namun demikian, pasien yang telah mendapat nomor antrian dokter, wajib mendaftar ulang ke bagian admisi.

“Tujuannya agar mempermudah masyarakat yang ingin berobat ke SPH tanpa harus merasa cemas tertular COVID-19. Kita tahu bahwa kebanyakan orang kini berusaha untuk menghindari keramaian karena tidak ingin tertular dari orang yang terkena COVID-19 yang bisa jadi tanpa gejala,” ujar Kepala Pemasaran dan Humas SPH, Yosrida Risman.

Ia mengatakan, pelayanan ini dapat dilakukan untuk semua jenis penyakit yang butuh pengobatan. Jadi tidak ada batasan penyakit untuk pelayanan booking online ini.

“Booking online ini dapat dilakukan untuk pasien baru maupun pasien lama yang ingin melanjutkan pengobatan. Untuk booking via online tersebut, ada beberapa data yang dibutuhkan yakni No. MR (khusus pasien lama), Nama, tanggal lahir, no hp, jaminan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Cici menjelaskan beberapa prosedur melalui website dan aplikasi WhatsApp yang akan dilewati oleh pasien yang ingin mendaftar. Prosedur booking Via website dilakukan dengan melakukan pengisian data pasien baru atau pasien lama dan memilih poli yg akan dituju (pasien langsung mendapatkan nomor antrian ke dokter). Kemudian pada hari H, pasien melakukan registrasi ulang, 1/2 jam sbelum jadwal dokter habis. (rls/eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top