Daerah

Khusyuknya Tarawih 20 Rakaat di Masjid Syarif Cindakir Teluk Kabung

Dibaca : 228

Padang, Prokabar – Masjid Syarif Cindakir Taluak Kabuang Utara melaksanakan salat tarawih berjamaah pada senin (12/4) malam.

Ini sesuai dengan keputusan pemerintah yang menetapkan 1 Ramadan jatuh pada selasa 13 April 2021. Setelah dilakukan pengamatan hilal pada 88 pos pengamatan di seluruh Indonesia.

Salat tarawih di Masjid Syarif Cindakir berlangsung 23 rakaat. 20 tarawih dan tiga witir. Tarawih dilaksanakan dengan dua rakaat sekali salam, hingga dua puluh rakaat. Sementara untuk witir tiga rakaat, dilakukan dua rakaat sekali salam dan satu rakaat sekali salam.

Riski maulana yang menjadi imam tetap di Masjid Syarif Cindakir membacakan surat al-baqarah selama memimpin pelaksanaan salat tarawih, berikut rakaat pertama witir.

Mulai dari alif lammim hingga ayat ke 20.
Bacaan yang tenang di setiap rakaat berikut makhrojul huruf dan juga tajwidnya, membuat jamaah tetap khusyuk meski setiap rakaat hanya satu ayat yang dilafalkan.

“Jamaah terlihat tidak ada yang komplain dan justru lebih tenang dengan bacaan yang tenang meski setiap ayat di awal tarawih ini begitu singkat. Salat jamaah pun diyakini lebih khusyuk.”

Di malam tarawih pertama di bulan ramadhan ini, terkumpul infak jamaah sebesar 961 ribu rupiah.

Sementara untuk rencana pembenahan masjid yang bersisian dengan Mapolsek Bungus Teluk Kabung ini, adalah penggantian kusen jendela dengan alumunium.

Meski masih terkendala dana, namun pengurus yakin, dalam tahun ini dapat terealisasi, berkat dukungan warga di ranah dan rantau. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top