Pendidikan

Keren, Tiga Dosen FMIPA UNP Raih Beasiswa S3

Padang, Prokabar — Tiga dosen Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) meraih beasiswa luar dan dalam negeri.

Dekan FMIPA UNP, Dr. YulkiflI menilai pencapaian ini akan menambah bekal fakultas di era globalisasi. Namun, disisi lain keberadaan tiga dosen itu akan dijadikan media investasi di mana akan ada return optimal di masa depan.

“Meraih beasiswa sama sekali bukan perkara mudah. Di tingkat dosen, mereka harus mengalahkan ribuan pesaing lainnya. Berbagai syarat yang diperlukan harus mereka persiapkan.” ungkapnya, Selasa (27/8).

Lebih lanjut dirinya mengatakan prestasi dalam nilai akademik menjadi langkah awal peraih beasiswa membuka pintu meraih beasiswa. Selanjutnya, ia juga harus menulis esai dan lulus dalam seluruh seleksinya. Mulai dari tes akademik, psikologi, focus group discussion (FGD), dan interview.

“Alhamdulillah, 3 orang dosen FMIPA, berhasil meraih beasiswa untuk program S3. Para dosen itu adalah Fandi Octasendra  meraih Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri di Durham University, United Kingdom. Kedua adalah Zulhendri Kamus, Awardee Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri, Teknik Fisika ITB. Ketiga adalah Riry Sriningsih, Awardee Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri, Ilmu Statistika ITS.” ungkapnya. (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top