Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Kalahkan PSM Makassar, Kalteng Putra Kembalikan Semen Padang ke Dasar Klasemen

Dibaca : 150

Palangkaraya, Prokabar – Kalteng Putra sukses mengalahkan tamunya PSM Makassar 3-1, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11) petang. Hasil ini membuat Kalteng Putra naik dua strip, mengembalikan Semen Padang ke dasar klasemen.

Namun, Kalteng Pura masih berada di zona merah, tepoatnya posisi 16 ditas Persela Lamongan dan semen Padang. Laga berikutnya, Kalteng Putra akan bertandang ke markas Semen Padang, 21 November mendatang. Laga perebutan keluar zona degradasi ini bakal berlangsung sengit.

Tampil tanpa sejumlah pilar, Kalteng berhasil bermain kolektif dan menguasai lapangan tengah. Bahkan Laskar Isen Mulang berhasil unggul usai sontekan Elthon yang memanfaatkan sepakan bebas Sukadana, gagal dihentikan Rivky di menit 5.

Kalteng semakin di atas angin di pertengahan babak pertama. Umpan terobosan Matsunaga berhasil menemui Eydison dan dengan sekali gerak tipu penyerang asal Brasil ini berhasil mengecoh Rivky sebelum meneruskan bola ke gawang kosong.

Tertinggal dua angka, Kalezic langsung bertindak dengan memasukkan Arip Kurniawan untuk menggantikan posisi Zulham di menit 25. Hasilnya langsung terasa jelang babak pertama usai tatkala pemain muda ini perkecil ketertinggalan usai menerima bola dari Maitimo. Meski begitu, tidak ada tambahan gol di sisa waktu babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan tak banyak berubah. PSM yang berusaha menyamakan skor tak menemui hasil. Justru, Kalteng yang memperlebar keunggulan melalui Takuya Matsunaga menit ke-82. Skor ini tak berubah hingga akhir laga.

SUSUNAN PEMAIN

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Kevin Gomes, Wasiyat Abdullah, Rafael Bonfim, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Abdul Abanda Rahman, Pandi Lestaluhu, Elthon Maran, Ferinando Pahabol, Eydison Soares.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Hasyim Kipuw, Taufik Hidayat, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Marc Klok, M. Rizky Eka Pratama, Amido Balde, Zulham Zamrun.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top