Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Jumat Pagi, Kebakaran Melanda Jorong Jati Batusangkar

Dibaca : 2.9K

Tanah Datar, Prokabar – Kebakaran melanda Jorong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Jumat (13/11). Satu unit rumah non permanen milik Rihana (65) ludes dilalap api, sedangkan ruko yang berada tepat didepan rumah, juga hangus terbakar sebagian.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen mengatakan penyebab sementara terjadinya periatiwa itu diduga api berasal dari bagian dapur rumah korban. Dimana korban tengah mempersiapkan persiapan berdagang untuk esok hari.

“Korban berdagang makanan, dugaan sementara asal api berasal dari bagian dapur rumah korban yang sedang memasak untuk persiapan berjualan besok,” kata Yusnen saat dihubungi prokabar.com

Ia melanjutkan, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 5 unit kendaraan pemadam, masing msing 3 unit dari Batusangkar, 1 Unit dari Salimpaung dan 1 Unit Bantuan dari Kota Padang Panjang.

Lokasi kebakaran yang berada didalam kawasan pasar Batusangkar, menyulitkan petugas untuk masuk kelokasi, terlebih saat peristiwa berlansung, aktifitas jual beli pedagang juga tengah berlansung.

“Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan kawasan Batusangkar sempat menyulitkan armada pemadam kita menuju titik api, karena aktifitas pedagang pagi itu tengan berlansung. Akan tetapi hal tersebut bisa cepat kita atasi,” ujarnya.

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Api pun bisa dijinakan 2 jam kemudian dan tidak merembet kebangunan lainnya.

“Kalau kerugian, untuk sementara kita taksir memcapai Rp350 juta,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top