Trending | News | Daerah | Covid-19

Olah Raga

Juara Umum PKC 2020, Inkado Sumbar Gelar Syukuran

Dibaca : 104

Padang, Prokabar – Inkado Sumbar mengadakan acara syukuruan di Gor H Agus Salim atas keberhasilan tim karate Inkado Sumbar mendapat juara umum I dalam ajang Kata Tournament Padang Karate Championship (PKC) yang dilakukan secara daring pada 1-4 Desember 2020 lalu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang telah ditorehkan tim Inkado Sumbar di ajang PKC 2020. Menurutnya, walau dalam keadaan pandemi Inkado Sumbar tetap berprestasi dan selalu berkomitment berbuat terbaik untuk Sumbar.

“Alhamdullilah berkat kerja keras bersama, Inkado Sumbar berhasil mendapatkan hadiah utama juara umum 1 dengan tabanas 12 juta. Kita berhasil mendapatkan 6 emas, 3 perak, 5 perunggu. Prestasi ini adalah prestasi kita bersama di penghujung tahun 2020,” ucap Wahyu, Kamis (17/12) sore di Kafe Stadium, Kawasan GOR Agus Salim, Padang.

Lebih lanjut, Wahyu meminta segenap atlit Inkado dan keluarga untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan baik. Hal ini bertujuan untk memutus rantai penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Saya meminta dengan tegas. Seluruh atlit Karate Inkado harus menjalankan protokol Kesehatan 3M. Dan bagi saya, saya tambahkan menjadi 4M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta mandi ketika pulang berinteraksi sosial diluar rumah,” ucapnya.

Ketua pelaksana kejuaraan PKC secara daring dan juga Keluarga Sabuk Hitam (KSH Inkado) kompol Alvira dalam kesempatan tersebut meminta seluruh atlit Karate Inkado Sumbar untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian ini. Lebih lanjut, Alvira meminta pencapaian yang telah dicapai di jadikan cambuk untuk lebih mengejar prestasi yang lebih tinggi.

“Syukuran ini sebagai bentuk kemenangan yang telah kita raih secara bersama-sama. Tetapi kita tidak boleh berpuas diri. Kedepan, mash banyak ivent-ivent baik lokal, nasional, dan mungkin saja internasional yang harus kita ikuti. Sebagai atlit, kita harus mempersiapkan diri sedini mungkin, dan keberhasilan yang dicapai adalah cambuk untuk berbuat yang lebih baik di ivent yang akan datang,” ucapnya.

Selanjutnya, Alvira menjelaskan juga tournament PKC di ikuti oleh 230 peserta dari 19 kontingen se-Sumbar. Sebelumnya, tournament PKC yang dibuat secara daring ini akan melibatkan atlit-atlit Internasional, tetapi diurungkan karena pandemi semakin marak di Sumbar.

“Turnament ini awalnya akan melibatkan atlit-atlit mancanegara, tetapi kami urungkan karena pandemi. Kami juga berterima kasih kepada Pemko Padang atas fasilitas dan dukungannya demi suksesnya kegiatan ini. Semoga ivent-ivent yang akan datang atlit Inkado Sumbar terus memberikan prestasi yang membanggakan bagi kita semua,” tutupnya. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top