Trending | News | Daerah | Covid-19

Jalur Mudik

Jalan ke Harau Sempit Tak Alang Kepalang, Polisi Lakukan Pembatasan Kendaraan

Dibaca : 460

Limapuluh Kota, Prokabar – Bagi masyarakat yang berniat pergi liburan ke Lembah Harau, Limapuluh Kota di penghujung lebaran idul fitri, ada baiknya mencari waktu lain hari.

Sebab, akses Jalan ke sana tengah sesak berlimpah. Untuk berpapasan saja, sempitnya tak alang kepalang. Polisi sengaja memberlakukan sistym buka tutup hingga pembatasan waktu berkunjung.

“Makanya, sejak hari pertama lebaran, sampai sekarang, jalur menuju Lembah Harau kami buka tutup. Itupun, dengan pemantauan ekstra,” kata Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, Selasa (19/6) di pertigaan Harau, Sarilamak.

Pemantauam yang dimaksud Kapolres, polisi menyarankan pengelola objekwisata, agar memberi pengertian kepada pengunjung untuk tidak berlama-lama. “Takutnya, kendaraan menumpuk di dalam, lalu terjadi penyumbatan yang fatal,” sambung Haris.

Sebelumnya, Pemkab berencana memperlebar ruas jalan ke Lembah Harau. Anggaran peningkatannya, belasan miliar rupiah. Tender sudah usai, namun pengerjaan belum dimulai berhubung masih tahapan administrasi.

Kadis PU PR Limapuluh Kota Hj Yunire Yunirman tempo hari meminta maaf, kepada pengunjung Lembah Harau lantaran akses jalan yang sejak awal dan berpuluh tahun sempit, belum bisa diperlebar jelang lebaran.

Pengerjaan ini, baru akan dimulai Pemkab setelah lebaran idul fitri. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top