Pendidikan

Iwan Gunawan, Mahasiswa TeKim UBH Diundang ke Thailand

Padang, Prokabar – Iwan Gunawan, mahasiswa Program Studi Teknik Kimia angkatan 2016, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Bung Hatta diundang sebagai volunteer delegation mewakili Indonesia dalam program Friendship from Indonesia, yang diselenggarakan oleh Intercultural Friendship Society (IFS) di Thailand (14-20/9).

Selain IFS dari Indonesia, lembaga internasional dari Thailand yang menjadi penyelenggara bernama VSA (Volunteer Spirit Association).

Friendship from Indonesia adalah program layanan masyarakat internasional yang bertujuan untuk menyampaikan rasa kepedulian Indonesia kepada komunitas internasional dengan melibatkan pemuda dalam program-program untuk meningkatkan kualitas hidup dan perdamaian.

Program FFI Thailand terletak di desa kecil Provinsi Nakhon Ratchasima, bernama Ban Krok Luk. Di sana peserta datang untuk belajar sambil bekerja dan mengenal kehidupan masyarakat internasional.

Kegiatan ini berupa Teaching English At Primary School, School Renovation, Organic Farming, dan memperkenalkan budaya Indonesia di dunia internasional, terutama untuk masyarakat di Thailand.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi dengan VSA, yaitu organisasi atau lembaga relawan Thailand tingkat international yang delegasinya berasal dari Italy, Prancis dan Indonesia.

Peserta mahasiswa yang tergabung dalam event bergengsi ini berjumlah 11 orang. Dari Indonesia, peserta terdiri atas 7 orang mahasiswa dan 1 orang pembimbing dari FFI.
Sementara itu, mahasiswa dari Jepang, peserta berjumlah 2 orang; mahasiswa dari Italy berjumlah 1 orang; mahasiswa dari Prancis 1 orang. Delegasi dari Indonesia berasal dari UBH, ITB, UGM, STAN, UII dan kampus lain di Pulau Jawa.(mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top