Kuliner

Inovasi Baru Pempek Oren, Mulai Dari Tumpeng Sampai Parcel Hari Raya

Jakarta, Prokabar – Banyak cara pelaku bisnis dalam memasarkan produknya. Termasuk pemilik Pempek Oren bernama Elvi ini. Ia membangun bisnis kuliner sejak tahun 2005 di Gading Serpong, Tangerang.

”Saya membangun bisnis kuliner pempek Oren ini sejak 2005 lalu. Di sini menyediakan berbagai pempek seperti kapal selam, lenjer besar, pempek telor kecil, pempek keriting, pempek tahu, tekwan, pempek model, pempek cerewet, es kacang dan masih banyak lagi,” jelas Elvi pada Prokabar.com.

Setiap harinya, Pempek Oren menerima banyak pelanggan. Baik dari pelanggan yang berasal dari sekitar dan luar kota. Bahkan tidak sedikit dari pengunjung yang datang membeli pempek untuk dibawa pulang.

”Melihat antusias pengunjung, saya akhirnya memutuskan untuk membuat kemasan khusus untuk dibawa ke luar kota,” tambah Elvi lagi.

Ide tersebut lantas berkembang ketika Elvi banyak menerima pesanan untuk ulangtahun dan perayaan lainnya. Elvi ingin memuaskan pelanggan dengan tampilan kemasan pempek dibuat sedemikian rupa. Seperti dibuat menyerupai tumpeng dan parcel.

”Karena banyak pesanan untuk acara tertentu seperti ulangtahun dan acara lain, saya tawarkan pempek tumpeng. Hasilnya pelanggan suka dan mereka dari mulut ke mulut mempromosikan pempek oren ini kepada teman-temannya,” ujarnya.

Begitu juga degan kemasan parcel, Pempek Oren kebanjiran pesanan untuk hantaran Imlek. ”Seperti kemarin perayaan Imlek, banyak juga yang memesan. Kami sediakan beraneka kemasan dan berbagai jenis pempek,” tambahnya lagi.

Ketika ditanya apa yang menjadi kiat sukses Elvi dalam menjalankan bisnis kulinernya, jawabannya hanya satu. ”Kami menggunakan bahan yang berkualitas. Untuk promosi sendiri mengandalkan sosial media dan testimony dari pembeli yang sudah merasakan cita rasa Pempek Oren ini,” pungkas Elvi (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top