Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Ekonomi

Ini Tawaran Asuransi Bagi UMKM di Sumbar


Padang, Prokabar

Sebuah asuransi menawarkan proteksi diri, keluaeba dan usaha bagi UMKM di Sumbar. Tertarik?

Asuransi itu Bhineka Life. Presiden Direktur Bhineka Life Wiroyo Karsono di Padang, Sabtubmengatakan salah satu bentuk Asuransi Bhineka Life, dengan membuat program “Bhineka Life Simfoni Untuk Negeri.” Acara digelar di Plaza Andalas, Padang, Sumatera Barat pada 12-13 Mei 2018.

Ia mengatakan dalam program ini pihaknya mengundang pelaku UMKM untuk menunjukkan berbagai hasil usahanya. “Sekaligus berbagi kita agar sukses dalam menjalankan bisnis dan perencanaan keuangan.”

Baca Juga :  Pulang Kampung, Perantau Tungkar Disambut Siriah Carano

“Kami memiliki tekad agar dapat menjangkau masyarakat Sumbar khususnya untuk pelaku UMKM. Pelaku UMKM merupakan tonggak penting berjalannya roda perekonomian di provinsi ini sehingga agar mereka dapat menjalankan usahanya dengan aman dan baik kami akan memberikan perlindungan kepada diri, keluargadan usaha yang dijalankan,” kata dia.

Padang merupakan kota kedua yang dikunjungi perusahaan asuransi yang didirikan pada 22 Oktober 2016 iti. Saat ini perusahaan telah mengelola aset Rp1,23 triliun serta dukungan modal disetor Rp600 miliar.

Sejak didirikan 2016 Asuransi Bhineka telah melindungi 92 ribu orang pemegang polis. Pada 2017 mencatatkan laba komprehensif Rp11,4 miliar dengan tingkat Risk Based Capital (RBC) 417 persen. Ini jauh melampaui ketentuan minimum OJK yaitu 120 persen.

Baca Juga :  Innova Terjun Jurang, Dua Tewas, 9 Kritis

Asuransi Bhineka telah memiliki 25 kantor wilayah dan 358 kantor pemasaran disertai 18 ribu agen dan 1.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Jenis produk asuransi yang ditwarkan adalah proteksi dan investasi, akumulasi kekayaan, asuransi kesehatan, Bhinneka Asuransi Indonesia untuk keluarga, Bhinneka Assurance Edu untuk pendidikan dan Bhinneka Assurance Estate dan Bhinneka Assurance Capital untuk masa depan.

Baca Juga :  Brasil Gagal Taklukan Swiss di Grup E Piala Dunia 2018

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar Zurma Yusri mengucapkan terima kasih kepada Bhinneka Life yang telah menjalankan program karena sejumlah UMKM dapat memperkenalkan usaha mereka kepada khalayak ramai di Plaza Andalas ini.

“Program ini tentu memiliki dampak agar UMKM di Sumbar ini terus meningkat. Kami berharap tentu acara yang berhubungan dengan pengembangan UMKM ini dapat digelar secara rutin baik dilakukan oleh pemerintah maupun pihak swasta,” kata dia.(*/cpp)

Berani Komen Itu Baik

To Top