Bola

Ini Lima Pemain Parma dengan Gaji Tertinggi

Padang, Prokabar — Musim lalu menjadi kejutan bagi Liga Italia, pasalnya salah satu tim legendaris Italia, Parma Calcio 1913 kembali bersaing di liga teratas Italia pasca terdegradasi ke Seri D tahun 2015 karena bangkrut.

Musim lalu, AC Parma menjadi salah satu tim promosi yang mampu bertahan setelah kembali ke Seri A dengan mengamankan posisi 14 di klasemen.

Menghadapi musim kedua sekembalinya di Seri A, AC Parma tak main-main menyiapkan Skuad untuk bersaing dengan tim lain. Hal ini ditunjukkan dengan agresifitas di jendela transfer 2018/2019. Sejumlah nama mentereng berhasil direkrut seperti Matteo Darmian (Manchester United), Karamoh (Inter Milan), Inglese (Napoli), Pezzella (Udinese).

Untuk musim ini, La Gazzetta dello Sport kembali merilis beban gaji yang ditanggung tim-tim Serie A seiring penutupan jendela transfer musim panas.

Parma untuk musim ini akan menghabiskan dana untuk gaji para pemainnya sekitar 31 Juta Euro, meningkat 8 Juta Euro dari musim lalu.

Pemain dengan gaji tertinggi saat ini adalah Matteo Darmian dengan 1,5 Juta permusim, Disusul Inglese 1,4, Gervinho 1,3, Kucka 1,1, Karamoh 1 Juta.

Pemain dengan gaji diluar lima besar adalah Sepe, Grassi dan Cornelius dengan 0,8 Juta Euro sedangkan pemain termahal Adorante digaji senilai 0,08 juta untuk semusimnya.

Juventus masih menjadi tim dengan beban gaji tertinggi di Serie A yakni mencapai 294 juta euro, dengan Critiano Ronaldo sebagai penerima gaji terbesar yakni 31 juta euro per musim, disusul bek anyar mereka, De Ligt yang menerima gaji 8 juta euro ditambah 4 juta euro bonus. Setidaknya ada 10 pemain I Bianconeri yang menerima gaji di 6 juta euro ++.

Beban gaji 294 juta euro ini jauh mengungguli tim-tim Italai lainnya, ada Inter yang berada di posisi kedua dengan beban gaji 139 juta euro dengan Romelu Lukaku sebagai penerima gaji tertinggi yakni sebesar 7,5 juta euro. Setelahnya ada Diego Godin yang menerima gaji 5 juta euro + 1 juta euro bonus dan Alexis Sanchez dengan 5 juta euro. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top