Olah Raga

Cerita Pengalaman Perdana Pemain Asing Semen Padang Berpuasa di Indonesia

Foto : Semen Padang / Instagram

Padang, Prokabar — Bulan suci Ramadan kali ini sangat berbeda dirasakan oleh pemain asing Semen Padang FC asal Uzbeskistan, Shukurali Pulatov. Selain Ramadan pertamanya di Indonesia, Pulatov mengakui bahwa perbedaan waktu puasa di Indonesia dibandingkan dengan negara asalnya lebih cepat.

“Perbedaan puasa disini dan di Uzbekistan adalah waktu menjalankan ibadah puasa. Disini lebih cepat daripada di Uzbekistan. Di Indonesia terutama Padang, kita mulai puasa jam 04.45 WIB dan berbuka pukul 18.20 WIB itu lebih kurang 12 jam. Sedangkan di Uzbekistan lebih lama, kita mulai berpuasa jam tigaan subuh dan baru berbuka jam delapan malam itu sekitar 17 jam,”sebutnya.

Berbicara makanan favorit saat berbuka puasa, pemain yang berposisi sebagai Bek, mengaku suka rendang.

“Berbuka kemarin saya dengan bakso. Di Uzbekitan bakso disebut “Dolma”. Selain itu juga nasi goreng (Palov) dan sate (Shashlik). Selain itu saat ini disini saya bersama istri dan keluarga. Jadi saya juga bisa mengkonsumsi masakan Uzbekistan karena istri saya masak. Tapi tidak bisa saya pungkiri juga, masakan Padang yang paling saya suka adalah rendang,” tambahnya

Menurutnya, mayoritas muslim yang ada khususnya di kota Padang hampir sama dengan negaranya Uzbekistan yang juga beragama Islam. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top