Artikel

Ini Dia, Enam Film Horor Hollywood Terlaris di Tahun 2018

Padang, Prokabar — Sepanjang tahun 2018 industri perfilman banyak menyuguhkan film-film keren bahkan masuk ke dalam daftar box office. Dimulai dari film action, drama, hingga film horor. Bahkan sepanjang tahun 2018 film horor boleh dibilang genre film yang paling banyak dinikmati. Lalu film horor apa saja sih yang masuk ke dalam daftar terlaris sepanjang tahun 2018? Simak artikel selengkapnya berikut ini.

1. The Nun

Film merupakan spin-off dari film horor laris sepanjang masa, The Conjuring, yang berjudul ‘The Nun’ dan sangat dinantikan oleh para penggemar film horor. Bahkan film ini berhasil menjadi fenomenal, tidak terkecuali di Indonesia, sehingga dibuat berbagai meme oleh para kreator. 

Film The Nun menampilkan sosok hantu Valak yang pertama kali muncul pada film ‘Conjuring 2’ yang dirilis tahun 2016 lalu. Dengan set waktu tahun 1952, film ini mengisahkan seorang biarawati serta pastor yang dikirim Vatikan untuk menyelidiki kematian bunuh diri seorang biarawati di Biara Carta, Rumania. 

Aktris Bonnie Aarons akan kembali berperan sebagai hantu biarawati. Selain itu, film ini juga dibintangi Taissa Farmiga, Charlotte Hope, dan Demian Bichir. Dengan meraih kesuksesan sebesar US$365.050.119 sudah tentu film The Nun ini masuk ke dalam daftar film horor terlaris sepanjang tahun 2018.

2. A Quiet Place

Film thriller garapan John Krasinski ini berhasil mengambil hati para kritikus. Mengambil cerita distopia ketika manusia diburu oleh monster misterius. Film horor berjudul ini berhasil membuat siapa saja yang menonton, dihantui oleh setiap adegan yang ditampilkan. 

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang tinggal di sebuah tempat terpencil. Mirisnya, mereka harus hidup dalam suasana yang sunyi. Kewajiban mereka adalah selalu menjaga ketenangan. Pasalnya, jika mereka membuat suara sedikit saja, akan muncul sebuah entitas misterius yang akan memburu mereka. Bahkan, mereka mendapatkan teror tanpa henti jika bersuara atau berkomunikasi dengan anggota keluarga yang lain. 

Film ini pun sukses meraup pendapatan sebesar US$340.677.199 dan berhasil berada dalam daftar film horor terlaris sepanjang tahun 2018.

3. Halloween

Pada bulan Oktober 2018 lalu hadir film berjudul yang sama dengan perayaan setiap 31 Oktober tersebut yaitu Halloween. 

Film ini merupakan franchise horor-slasher yang populer. Sekuel dan rebootnya terus dibuat. Halloween yang rilis tahun ini merupakan seri ke-11. Namun, ia memilih mengabaikan seluruh sekuel dan reboot. Halloween versi 2018 hanya berpatokan pada film orisinalnya yang rilis pada tahun 1978.

Plot cerita film ini mengisahkan karakter Laurie Strode diperankan oleh Jamie Lee Curtis yang sudah bertambah tua dan harus kembali menghadapi Michael Myers diperankan oleh Nick Castle, untuk terakhir kalinya sejak 40 tahun silam. Michael yang telah dipenjara akibat pembunuhan yang dilakukannya pada malam Halloween, kini telah bebas dan kembali memburu para korbannya, termasuk Laurie dan keluarganya. 

Disutradarai David Gordon Green, film ini juga dibintangi Judy Greer, Virginia Gardner, dan Miles Robbins. Film ini masuk dalam daftar film terlaris di tahun 2018 dengan pendapatan sebesar US$252.936.450 menurut sumber boxofficemojo.com.

4. Insidious: The Last Key

Kamu pecinta horor tentunya tidak asing dengan film Insidious. Tahun 2018 Insidious kembali memproduksi sekuelnya berjudul Insidious: Chapter 3. Film yang tayang Januari 2018 ini juga masuk dalam daftar film horor terlaris sepanjang tahun 2018.

Salah satu kekuatan dari film ketiga adalah kembalinya Lin Shaye sebagai Elise Rainier sang parapsikologis yang menyelidiki keberadaan hantu di rumah yang ditempatinya saat dirinya masih kecil. Menurut para kritikus, seri ketiga dari film seri Insidious, telah berhasil menjalankan kembali ketegangan yang ada dan mereka sepakat bahwa Lin Shaye berhasil dengan baik membawakan kembali karakter Elise. 

Dilansir dari Boxoffice.com film yang disutradarai Adam Robitel ini meraup US$167.700.948.

5. The Predator

Film The Predator yang tayang di bioskop tanah air pada bulan September lalu merupakan film sains fiksi yang dikembangkan dari kisah awalnya: The Predator pada tahun 1987. 

Film horror action ini menjadi seri ke-6 dari seri Predator. Dalam film ini menceritakan anak laki-laki bernama Rory McKenna yang diperankan oleh Jacob Tremblay, yang secara tidak sengaja membuat para predator kembali ke bumi setelah memainkan miniatur pesawat alien.

Film Predator membuktikan kesuksesannya dengan berhasil menguasai box office kawasan Amerika Utara setelah berhasil mencatatkan pendapatan tertinggi sebesar US$24 juta. 

Di internasional, sekuel keempat dari film franchise Predator itu mampu mengumpulkan pendapatan US$ 30.7 juta. Apabila ditotal di seluruh dunia film itu telah mencetak pendapatan sebesar US$ 54,7 juta.

6. Slender Man

Slender Man pernah menjadi satu sosok yang ramai diperbincangkan di internet. Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 2009 dalam cerita creepypasta, pihak Sony dan Screen Gems akhirnya merealisasikan kisahnya ke dalam bentuk film dengan judul yang sama: Slender Man. 

Film ini mengisahkan sosok misterius Slender Man yang digambarkan memiliki tubuh yang sangat tinggi serta tidak memiliki wajah. Dalam trailer, sekelompok remaja berusaha menyelidiki Slender Man untuk mencari seorang teman mereka yang hilang. 

Misteri kehilangan remaja wanita membuat sekelompok remaja lainnya berusaha mencari tahu tentang sosok misterius ini. Kelompok remaja itu pun menginvestigasi dan mencoba mencari tahu sosok yang menculik para remaja lain. 

Dikutip dari boxofficemojo.com film yang tayang di bioskop pada Agustus lalu ini meraup kesuksesan di angka US$ 51.736.802. (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top