Lifestyle

Ingin Pintar Seperti Misael, Ini Rahasianya

Foto : Misael (beb prokabar)

Jakarta, Prokabar – Misael lahir di Jakarta, 20 April 2015 di RS St Carolus, Jakarta Pusat. Saat itu usia kehamilan ibunya baru memasuki bulan ke delapan. ”Jadi, belum genap usia kehamilan sembilan bulan, Misael sudah lahir ke dunia,” kenang Giovanni Paramyta, ibunda Misael kepada Prokabar.

Asupan yang diberikan saat Misael berada di kandungan, wanita yang akrab di sapa Vanni ini mengkonsumi asupan bergizi. ”Kalau dari makanan sama seperti ibu hamil lainnya. Kita berikan asupan organik tanpa junk food. Sampai sekarang ini, Misael hanya mengkonsumsi makanan rumahan,” sebut Vanni.

Selain asupan makanan yang bergizi, Vanni mulai berinteraksi dengan janinnya. Saat itu usia kandungannya masuk lima bulan. ” Mulai dikenalkan sejak dalam kandungan, dari lima bulan. Ngajak ngobrol, mami banyak kerjaan temenin ya nak. Pokoknya kita membangun keintiman sedini mungkin,” jelasnya.

Wanita berusia 34 tahun ini sering mengajak ngobrol janin. Ternyata apa yang dilakukannya itu berhasil membuat Misael menjadi anak yang cerdas. ”Bagaimanapun anak di dalam kandungan, dia punya ikatan sendiri sama maminya. Sering ngajak ngobrol apalagi kalau nyahut sambil bergerak,” kenangnya.

Baca Juga : Batita Peraih Muri ini Bikin Geleng Kepala!

Lalu bagaimana menerapkan cara belajar yang efektif untuk usia Misael? ”Tipsnya kita belajar sambil bermain. Pernah saya baca tentang bagaimana mengajarkan cepat membaca. Kita mengalkuturasinya sambil belajar, bermain dan bernyanyi,” tambahnya lagi.

Vanni menerapkan metode tersebut karena putranya itu lebih cepat menyerap. ”Karena anak secara natural senang bermain dan lebih antusias. Itu yang kami terapkan pada putra pertama kami dan kebetulan, dia cepat menyerap,” bebernya.

Dari kelebihan yang dimiliki Misael, Vanni mengaku bangga dan berharap bisa menginspirasi banyak orangtua. ”Kita bangga ternyata Misael bakat dan talenta diluar dugaan. Sebagai orangtua kita berharap Misael bisa mendorong dan memotivasi, inspirasi orangtua lainnya,” harap Vanni. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top