Lifestyle

Ingatkan Bahaya Penyelundupan Melalui Koper Penumpang, Deddy Corbuzier Berikan Saran Ini

Foto Beb - Deddy Corbuzier saat menjelaskan Traveloc

Tangerang, Prokabar —Tingkat kejahatan penyelundupan barang ilegal atau barang terlarang di bandara seluruh dunia semakin mengkhawatirkan penumpang.

Meski keamanan dan kenyamanan penumpang menjadi nomor satu, tetap saja oknum berkedok petugas bandara selalu mencari celah dan kesempatan. Ada saja modus yang dilakukan pelaku untuk mengambil barang berharga penumpang.

Namun apa yang terjadi bila justru barang terlarang dan berbahaya tiba-tiba ada di dalam barang bawaan penumpang. Alhasil jadi tanda tanya besar ketika barang tersebut terdeteksi petugas kepolisian.

“Kalau barang bawaan yang kita simpan di bagasi hilang, mungkin kita bisa membelinya lagi. Tapi bagaimana sebaliknya, ada barang terlarang yang diselundupkan seseorang tanpa sepengetahuan kita?,” seru Deddy Corbuzier di lobby kedatangan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (6/11).

Foto Beb - Deddy Corbuzier jadi brand ambassador Traveloc

Foto Beb – Deddy Corbuzier jadi brand ambassador Traveloc

Menghindari akan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan seperti penyelundupan, banyak pengguna jasa penerbangan berupaya mengantisipasi dengan berbagai cara. Salahsatunya dengan menggunakan teknologi konvensional dan digital.

“Metode (digital berupa chip keamanan) bisa diretas oleh hacker profesional. Hebatnya lagi, mereka mampu membuka dan mengembalikan pengaman konvensional atau pengaman digital tersebut tanpa jejak atau bekas,” ujar Deddy menambahkan.

Sebagai brand ambassador sebuah alat pengaman tambahan bagi traveler, Deddy Corbuzier mengenalkan Traveloc. Yaitu sebuah pengamanan tambahan yang menggunakan teknologi seal atau segel.

Traveloc merupakan personal security seal pertama di Indonesia yang fokus terhadap identifikasi pengamanan koper untuk para smart travelers di Indonesia. Traveloc bukan gembok koper melaikan sebuah segel koper yang dirancang untuk memberikan tanda/identifikasi jika koper bagasi penumpang telah dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

”Dengan Personalised Traveloc, Anda dapat terhindar dari upaya pencurian maupun penyelundupan barang illegal pada koper bagasi anda,” kata Direktur Utama PT Kencana Usaha Bakti, Lie Sugiarto.

Foto Beb - Peluncuran Traveloc di lobby kedatangan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Foto Beb – Peluncuran Traveloc di lobby kedatangan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Deddy pun menjelaskan bila Traveloc memiliki sistem pengamanan yang sangat kuat. Ditambah lagi nomor seri yang disesuaikan di kunci pengaman, menjamin barang penumpang aman.

“Traveloc ini kunci pengamannya hanya sekali pakai. Ada nama dan nomor seri yang tidak digandakan. Apabila tas dalam keadaan rusak atau tidak utuh lagi, anda bisa langsung menghubungi petugas untuk memeriksa barang di dalam tas,” beber Deddy.

Apabila ada barang yang tak dikenal atau bukan milik kita tersimpan di dalam tas, penumpang tidak akan mengalami kesulitan.

“Artinya ketika setelah diperiksa ada barang tak dikenal, kita sudah mengajak petugas melihat langsung isi koper. Jadi kita terhindar dari modus penyelundupan yang dilakukan orang yang tak bertanggungjawab,” tambah Deddy lagi.

Sebagai informasi harga Traveloc dijual secara online di market place dengan harga terjangkau. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top