Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Indra Catri Pulang ke Agam, Emak-Emak Mengaku Rindu

Dibaca : 82

AGAM, PROKABAR—Setelah cuti sekitar dua bulan, Bupati Agam, Indra Catri, pulang ke daerah yang dipimpinnya sepuluh tahun itu. Dalam kunjungan ke sejumlah tempat di kabupaten tersebut pada Jumat (27/11), banyak orang yang mengaku rindu dengan dirinya, terutama kaum emak-emak. Bupati dua periode tersebut diketahui cukup dekat dengan masyarakat.

“Kami tahu Mak Atuak saat ini sibuk dengan persiapan Pilgub Sumbar. Namun, kedatangannya kali ini juga melepas kerinduan masyarakat,” kata salah seorang emak-emak di Palupuh, Elni.

Menurut Elni, majunya Indra Catri dalam pesta demokrasi kali ini merupakan pilihan yang tepat sebab tenaga dan pikirannya akan berguna untuk membangun daerah ini. Ia menyebut Indra Catri sebagai sosok yang cerdas dan mampu bekerja tepat dan cepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Wanita paruh baya itu mencontohkan bahwa ketika pandemi Covid-19 melanda Sumtera Barat, Indra Catri dengan sigap menurunkan bantuan kepada masyarakat.

“Ketika daerah lain masih sibuk dengan data, kami sudah menerima bantuan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Elni berharap jalan Indra Catri dalam pesta demokrasi ini dimudahkan. Terkait dengan dukungan, ia siap berjuang di Palupuh untuk mendulang suara bagi pasangan nomor urut 2 tersebut.

Emak-emak lainnya, Warni, mengatakan bahwa dirinya siap mendukung Nasrul Abit-Indra Catri dalam Pilgub Sumbar 2020. Menurutnya, Sumatra Barat hanya bisa dipimpin kedua tokoh itu lima tahun ke depan.
“Kita sudah tahu sepak terjang keduanya. Masyarakat bisa menilai itu,” ucapnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri memohon maaf kepada masyarakat karena beberapa waktu belakangan waktunya lebih banyak tersita di luar Agam. Ia menyebut hal itu karena persiapan pesta demokrasi tahun ini.

“Agam adalah kampung saya. Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Agam,” katanya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top