Trending | News | Daerah | Covid-19

Internasional

Indonesia Sampaikan Duka Cita Pada Pemerintah Turki

Dibaca : 343

Jakarta, Prokabar — Indonesia menyampaikan simpati dan duka cita kepada pemerintah Turki dan Yunani atas musibah gempa di Laut Aegea, Turki.

Seperti dilansir laman Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI pada Sabtu (31/10), Satgas Perlindungan WNI Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara dan KBRI Athena segera berkoordinasi dengan otoritas setempat, dan telah menghubungi komunitas masyarakat Indonesia.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya WNI yang menjadi korban pada bencana ini.

KBRI Ankara terus berkoordinasi dengan otoritas setempat, serta simpul-simpul masyarakat Indonesia di wilayah terdampak.

Sejumlah kota yang terdampak dari gempa bermagnitudo 7 itu antara lain Izmir, Usak, Denizli, Manisa, Balikesir, Aydin dan Mugla.

Tercatat total terdapat sekitar 5.000 WNI bertempat tinggal di Turki. 98 WNI diantaranya tinggal di Izmir dan wilayah sekitarnya. Mayoritas berprofesi sebagai pekerja  dan mahasiswa.  Di Yunani tercatat terdapat 1.287 WNI dan tidak ada WNI yang tinggal di Samos sebagai wilayah paling terdampak.

Sebelumnya, telah terjadi gempa di Laut Aegea berskala 7 SR pada tanggal 30 Oktober 2020 sekitar pukul 14.51 waktu setempat. Gempa berdampak pada wilayah Turki dan Yunani. Gempa tersebut telah menimbulkan korban jiwa dan luka-luka di kedua negara tersebut.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top