Trending | News | Daerah | Covid-19

Budaya

Indahnya Tari Zapin dan Angklung, Ramaikan Promosi Budaya dan Pariwisata Indonesia di Mesir

Foto KBRI Cairo - Penampilan Tari Rakyat Mesir oleh siswa sekolah di Kota Damanhour
Dibaca : 353

Jakarta, Prokabar – KBRI Cairo bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan Mesir dan Pemda Propinsi Beheira telah menyelenggarakan Pagelaran Budaya Indonesia dan Mesir di Cultural Palace kota Damanhour, Beheira, Mesir.

Pagelaran Budaya tersebut dihadiri Dubes RI Cairo, Helmy Fauzy; Gubernur Provinsi Beheira, Mayjen Hisham Amna, dan para anggota Parlemen serta pejabat Pemda Beheira dan ratusan masyarakat kota Damanhour. Turut hadir pada acara tersebut Fungsi Pensosbud dan Atase Perdagangan KBRI Cairo serta delegasi Kementerian Perdagangan RI.

Acara berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan hangat dari penonton yang memenuhi gedung Cultural Palace berkapasitas sekitar 350 orang.

Tari Zapin dan penampilan musik angklung yang dibawakan para mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) berhasil menghangatkan suasana musim dingin yang mulai menyelimuti kota Damanhour.

Foto KBRI Cairo - Penyerahan plakat dari Gubernur Beheira kepada Dubes RI Cairo

Foto KBRI Cairo – Penyerahan plakat dari Gubernur Beheira kepada Dubes RI Cairo

Pihak Mesir tidak mau kalah dengan menampilkan tarian rakyat dan puisi oleh siswa-siswi sekolah setempat. Sebelumnya, video mengenai keindahan alam dan destinasi wisata  Indonesia turut ditampilkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Tarian dan musik tradisional Indonesia yang ditampilkan merupakan contoh bagian dari  beragam etnis dan budaya Indonesia,” ucap Dubes RI Cairo, Helmy Fauzy, dalam sambutannya.

“Ke depan, diharapkan tidak hanya kerja sama budaya, tetapi juga akan dijajaki kerja sama bidang ekonomi dengan propinsi Beheira,” tambah Dubes RI.

Kegiatan pertukaran budaya juga dimanfaatkan untuk promosi produk-produk perdagangan Indonesia. Seperti, kopi, coklat, minyak sawit dan banyak lagi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top