Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Selebritis

Ide Ceriakan Indonesia, Raffi Ahmad Dapat Pujian Menteri Teten Masduki

Foto Beb - Raffi Ahmad menyerahkan plakat kepada Menteri Teten Masduki
Dibaca : 114

Jakarta, Prokabar — Ceriakan Indonesia jadi tajuk yang dipilih keluarga Raffi Ahmad menghibur keluarga Indonesia dengan Rans Carnival.

Dihadapan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Raffi Ahmad juga mengajak UMKM di 14 Kota untuk turut serta meningkatkan perekonomian.

“Disetiap kota nantinya Rans Carnival mengajak UMKM setempat ikut berpartisipasi. Nanti ada bazar berupa kuliner, kerajinan khas di tiap daerah. Intinya ingin meningkatkan kualitas UMKM,” jelas Raffi.

Penjelasan inilah yang membuat Menteri Teten bersedi mendukung ide Raffi dan keluarganya. “Raffi ini bisa disebut influencer yang ngetop. Apalagi sekarang idenya turut mendukung peningkatan UMKM di sejumlah daerah,” puji Menteri Teten.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Teten dalam acara Ngetem aliran Ngopi Bareng Teten Masduki di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (26/2).

“Dari dulu Kementerian Koperasi dan UMKM ‘naksir’ Raffi jadi role model anak bangsa yang mendukung peningkatan UMKM. Ternyata nggak lama Raffi hubungi saya dan pastilah kita dukung,” ungkapnya.

Keterlibatan UMKM tentunya menjadikan hal yang penting untuk diangkat dalam acara Rans Carnival. Acara yang akan diadakan di 4 pulau berbeda di Indonesia ini ingin mengangkat kearifan lokal serta budaya dari 14 kota melaul UMKM berupa permainan, festival kuliner hingga kerajinan khas setiap daerah.

Gagasan Ini dibuat untuk mendukung UMKM Indonesia yang dapat menjadi peluang usaha bagi puluhan hingga ratusan kepala keluarga yang akan berdampak untuk mengurangi pengangguran bahkan menciptakan kesempatan kerja. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top