Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Pendidikan

Humas IAIN Batusangkar Garda terdepan Sosialisasikan SPAN-UM PTKIN

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 42 Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) mengikuti Focused Group Discussion (FGD) Kehumasan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN-UM PTKIN) 2020. Berlangsung di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta, keberadaan Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (FH PTKIN) harus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan SPAN-UM PTKIN.

“Humas merupakan ujung tombak informasi yang berusaha meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi Islam,” tegas Ketua Forum Rektor PTKIN, Prof. Babun.

Ketua Panitia Nasional SPAN-UM PTKIN, Prof. Mahmud, menegaskan keikutsertaan perguruan tinggi negeri (PTN) dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke PTKIN di lingkungan Kementerian Agama dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) menjadi bukti atas kesetaraan perguruan tinggi dalam mencetak generasi bangsa yang beradab.

Menurutnya, kehadiran Humas di lingkungan PTKIN ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas input calon mahasiswa baru.

“Meskipun berkurang anggarannya. Saya berharap sosialisasi, publikasi SPAN-UM PTKIN harus gencar dilakukan oleh setiap humas perguruan tinggi dengan berbagai cara, kretivitas, inovasi karena humas merupakan ujung tombak dari barisan informasi yang berusaha memberikan peningkatan marwah kampus PTKIN dalam menyelenggarakan SPAN-UM PTKIN,” jelasnya.

Sementara itu Humas IAIN Batusangkar Chardinal Putra, S.Ag., MA yang hadir Focused Group Discussion (FGD) Kehumasan, kita IAIN Batusangkar tentu harus bertanggung jawab memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, membangkitkan ketertarikan masyarakat terhadap SPAN-UM PTKIN serta membuat masyarakat mengerti dan memahami apa dan bagaimana SPAN-UM PTKIN.

“Agar dapat memberikan informasi secara lengkap tentang SPAN-UM PTKIN, maka Humas harus memahmi betul kebijakan di internal PTKIN masing-masing,” ujar Chardinal

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA mengatakan Jadilah barisan informasi yang selalu memberikan kabar tentang SPAN-UM PTKIN dan tentunya Seleksi Penerimaan Mahsiwa Baru (SPMB) jalur mandiri IAIN Batusangkar, karena Humas merupakan corong informasi yang diharapkan dapat meraih simpati yang berusah untuk membangkitkan ketertarikan masyarakat terhadap jalur masuk SPAN-UM PTKIN dan SPMB.

Lebih lanjut Kasmuri mempertegas kepada pantia lokal SPAN-UM PTKIN dan SPMB khususnya Humas IAIN Batusangkar, untuk terus mensosialisasikan tetang IAIN Batusangkar, kepada seluruh calon siswa yang akan melanjutkan pendidikannya. Mengingat IAIN Batusangkar salah satu PTKIN yang mempunyai Akreditasi Terbanyak di Sumatera Barat, dengan menggantongi 7 program studi/jurusan terakreditasi A.(eym)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top