Film

Hiy! Main Film Horor ‘Ritual’, Salshabilla Adriani Lihat Penampakan Seram

Foto Beb - Pemain Film 'Ritual'

Jakarta, Prokabar — Bukan pengalaman pertama bagi artis peran Salshabilla Adriani main film bergenre horor. Saat berusia anak-anak, Salshabilla pernah memainkan tiga film menyeramkan.

Wanita berusia 19 tahun ini kembali mengulang pengalaman menyeramkan di film ‘Ritual’ produksi Scream Film dan Golwind Entertainment.

“Waktu kecil pernah main tiga film horor. Berarti sekarang film yang keempat judulnya ‘Ritual’,” tutur Salshabilla usai nonton bareng bersama awak media di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Meski bukan pengalaman pertamanya, Salshabilla masih belajar mendalami perannya di film genre horor. Apalagi tantangan film ini begitu berat dan melelahkan.

“Pasti beda banget main film horor, kalau genre drama percintaan pastinya tentang cinta-cintaan dan cerita sebuah hubungan itu akan seperti apa. Kalau film horor itu banyak tantangannya, aku masih belajar banget di genre ini,” ujarnya.

“Adegannya banyak berat ya. Apalagi syutingnya saat itu pas bulan puasa. Jadi dua kali lipat lelahnya, kalau film horor kan kerjaannya lari-lari, teriak-teriak. Juga ada adegan aku diborgol segala, pokoknya asiklah,” tambahnya lagi.

Selama satu bulan syuting di sebuah rumah tua di bilangan Jakarta Selatan, Salshabilla mengaku mendapat pengalaman yang tak terlupakan. Tidak hanya dirinya saja, pemain lainnya pun ikut menyaksikan langsung.

“Jadi waktu itu mama Richelle itu lagi videoin, kita cuma lihat di monitor aja. Nah, ternyata di monitor itu banyak penampakan pocong, kuntilanak. Kita kaget aja gitu,” serunya.

Serupa dengan Salshabilla, pemain lainnya yaitu Ferry Ardiansyah mengaku banyak kejanggalan saat melakukan proses syuting.

“Di tempat kita syuting itu di rumah terangker di Jakarta. Kita syuting dari malem sampai pagi. Banyak efek-efek mistis dan lain-lain. Dan akhirnya dimensi lain juga akhirnya ikut hadir bersama,” sambung Ferry.

Meski merasakan hal yang aneh, Salshabilla mengaku tidak takut. Selain punya keyakinan dan jiwa pemberani, Salshabilla tidak terganggu akan penampakan yang dilihatnya.

“Takut sih tapi karena penasaran jadinya ya berani aja. Nggak jauh beda dengan karakter Lisa di film ini, gara-gara keingintahuan dia akhirnya misteri ‘Ritual’ terungkap,” akunya.

Film yang disutradarai Findo Purwono HW ini mengisahkan sebuah keluarga yang berlibur saat long week end. Mereka adalah pasangan suami istri, Peter (diperankan Ferry Ardiansyah), Jenny (Rheina Ipeh) dan putrinya, Lisa serta kekasihnya Michael (diperankan Alzi Markers).

Namun dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan kemudian mencari tempat untuk berteduh. Tapi sayangnya, tempat hunian yang mereka tinggali banyak bermunculan hal-hal mistis hingga akhirnya mengalami masalah besar. Film Ritual akan tayang di bioskop mulai 22 Agustus. (beb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top