Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Hidup Segan Mati Tak Mau, Nasib Objek Wisata Potensial di Pasaman

Dibaca : 204

Pasaman, Prokabar — Terbengkalainya beberapa objek wisata potensial di Pasaman terjawab sudah penyebabnya. Ternyata masalah anggaran. Mirisnya, tidak sedikitpun ada anggaran untuk itu. Makanya, objek wisata Rimbo Panti dan Taman Equator Bonjol bernasib hidup segan mati tak mau.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pasaman, Linggoman Siregar.”Anggaran pemeliharan objek wisata di Rimbo Panti dan Taman Equator Bonjol, nihil. Sudah dua kali tahun anggaran,” katanya, Kamis (5/9).

Ia mengakui jika dinasnya mengalami kesulitan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada. Padahal, menurut dia, potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pasaman cukup besar.

“Kalau melihat potensinya memang besar sekali. Tapi obyek wisata yang ada saat ini belum terkelola dengan baik. Anggaran pengembangan yang dibutuhkan tentu sangat besar,” jelas Linggoman..

Ketidaktersedian anggaran pemeliharaan di kawasan objek wisata di daerah itu membuat sejumlah fasilitas dan infrastruktur pada destinasi wisata yang sudah tersohor hingga ke mancanegara itu mengalami kerusakan yang cukup memprihatinkan.

Kondisi ini jelas berdampak pada rendahnya tingkat kunjungan para wisatawan ke daerah itu, baik lokal apalagi mancanegara. Linggoman pun menaruh harapan besar kepada anggota DPRD Pasaman.

“Kita tidak bisa berbuat banyak. Kita ingin sekali merenovasi berbagai sarana prasarana serta fasilitas wisata yang rusak, khususnya di obyek wisata Rimbo Panti. Semoga saja tahun depan dapat anggaran,” tukasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top