Peristiwa

Hendak Buang Air, Ibu Muda di Agam Ini Tiba-tiba Melahirkan

Agam, Prokabar — Kejadian langka yang dialami keluarga Untung Hidayat (28) beserta istrinya, Dewi Rosnita (28), warga Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu malam (17/11). Dewi tiba-tiba melahirkan seorang anak perempuan, tanpa diketahui sebelumnya.

“Sebelumnya saja lagi nonton. Tiba-tiba hendak buang air kecil. Awalnya saya tahan, karena sudah kebelet akhirnya ke kamar mandi. Di saat itu, serasa BAB mencret. Dan saya pun sempat kaget serasa bermimpi,” ungkap Dewi kepada Prokabar.com ditemui ke rumahnya, Rabu (20/11).

Dewi sempat menepuk-nepuk wajahnya karena kejadian seperti tidak nyata saja. Tidak ada angin dan tidak ada hujan tiba-tiba lahir saja seorang bayi perempuan. “Tidak ada tanda-tanda saya mengalami kehamilan seperti normalnya melahirkan dua anak sebelumnya. Bayi kami pun tidak ada tali pusat, ketuban dan darah. Lahir pun saat hendak buang air kecil di kamar mandi,” terangnya.

Untung Hidayat membenarkan kejadian tersebut. Selaku suami juga sangat tersentak  kaget dan rasa percaya. Sehari-hari hidup bersama, tidak sedikitpun ada tanda-tanda istrinya hamil seperti sebelumnya.

“Awalnya saya bersama Dewi dan anak-anak nonton siaran televisi. Dan dia pun ke kamar mandi. Tidak lama, mertua saya memanggil dan mengatakan Dewi telah melahirkan seorang anak perempuan,” tuturnya senang.

Ibu Muda tersebut padahal beraktifitas normal seperti biasanya. Ke sawah, menyortir padi hingga sempat menjunjung padi dengan cukup berat. “Hal ini membuat saya senang karena ini anugrah bagi kami dan keluarga. Dan ini adalah titipan dan hidayah yang patut kita syukuri,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top