Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Heboh, Jalan Terban Semakin Parah, bikin Netizen Gerah di Medsos.

Dibaca : 629

Padang Pariaman, Prokabar –
Jalan terban di Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat semakin melebar dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Beberapa kali pengendara roda dua terjatuh ke dalam 10 meter jurang itu dan beruntung masih selamat.

Kondisi tersebut sempat membuat Netizen di media sosial Facebook atas nama ‘Ya Brian’ hiduk dan gerah. Komentar tersebut mendapat beragam komentar. Mereka prihatin pihak terkait lamban mengatasi masalah tersebut. Padahal jalan Sungai Geringging menuju IV Koto Aur Malintang dan Lubuk Basung, Agam itu sudah terancam putus.

“Kondisi jalan rusak sudah terjadi sejak Oktober 2017 lalu. Dan masih belum terlalu lebar. Hujan terus berlangsung membuat kondisi semakin parah, hingga saat ini badan jalan makin tipis dilalui pengendara. Masyarakat melalui Pemerintah Kecamatan sudah berulangkali melaporkan secara lisan dan tertulis. Namun belum ada respon saat itu.” ungkap Boni, salah satu Pemuda setempat.

Saat di lokasi, awak media Prokabar.com bertemu dengan pihak terkait yang sedang meninjau dan berencana melakukan penanggulangan sementara.

Kaur TU PEMEL (Pemeliharaan) Wilayah Padang Pariaman Dinas PU Provinsi Sumatera Barat, Liskandar di lokasi menyebutkan, untuk sementara penanggulangan darurat dilakukan dengan cara RWC atau penahan dinding tebing. “Menggunakan panel lebih dari 20 meter dan Pemasangan panel direncanakan hari ini dan tuntas semalam-malam ini” ungkap Liskandar.

PPTK rehap PEMEL (Pemeliharaan) Jalan Wilayah I Padang Pariaman, Amsal melalui Via telpon membenarkan pembangunan panel sebagai langkah awal sementara. Sedangkan tahap lelang pembangunan jalan terban tersebut masih dalam tahap penetapan dan pengumuman pemenang tender. Sedangkan surat penunjukan barang penyediaan barang/jasa dan penandatanganan Kontrak tanggal 25 April 2018. “Itu bila tidak ada perubahan,” Lanjut Amsal.

Jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian dan mobilitas ribuan warga di Aur Malintang dan Sungai Geringging. (Rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top